Keok lagi, Persib keluar dari jalur juara

Jum'at, 22 Februari 2013 - 15:48 WIB
Keok lagi, Persib keluar...
Keok lagi, Persib keluar dari jalur juara
A A A
Sindonews.com - Persib Bandung rontok di kandang Mitra Kukar. Kekalahan 2-4 di Stadion Aji Imbut, Kamis (21/2) cukup membuat armada Maung Bandung terpukul dan frustasi. Dua kekalahan di enam laga musim ini, membuat Persib kian terlempar dari persaingan gelar juara.
Taji Maung Bandung memang lumayan tajam. Tapi koordinasi pertahanan cukup rapuh dan memberikan kesempatan kepada Mitra Kukar mencetak empat gol yang tergolong mudah. Ketika lawan dalam posisi menyerang marking terhadap pemain lawan terlihat lemah.

Di sisi lain, saat bola masuk ke area kotak penalti, banyak di antara pemain Persib yang terlihat panik. Kritikan pun langsung dilontarkan Manajer Persib, Umuh Muchtar. Menurutnya Persib bermain terlalu buruk dan banyak melakukan kesalahan saat bertahan.

Umuh dan Bobotoh memang pantas geram sekaligus gemas melihat Persib dengan gampangnya di obrak-abrik Naga Mekes. ''Pertahanan kita terlihat memble dan lini belakang memang harus dibenahi. Terlihat sering tidak siap dalam menjaga lawan,” ucap Umuh.

Secara tegas Umuh mengatakan ia cukup kecewa karena dari enam laga, Persib hanya mampu mendulang 6 poin dari kemungkinan maksimal meraih 18 poin. ''Kalau sebelumnya (saat kalah dari Persisam) kita sedikit kurang beruntung. Tapi kali ini, secara permainan memang kurang bagus,” ungkap Umuh.

Terlepas dari itu, Umuh mengatakan belum mau berspekulasi dulu soal perlu atau tidaknya penambahan pemain. Sebab baginya terlalu dini untuk memberikan justifikasi secara menyeluruh. ''Masih ada banyak pertandingan yang bisa kita manfaatkan. Saya harapkan pelatih bisa mendapatkan solusinya,” papar Umuh.

''Kalaupun ada penambahan pemain, kita tidak bisa memutuskan sendiri. Sebab, pelatih yang berhak memberikan masukan apakah perlu ada penambahan pemain atau tidak. Kita lihat saja perkembangan ke depannya seperti apa.”

Bukan hanya Umuh, striker anyar Persib, Sergio Van Dijk pun merasa frustasi. Di awal karirnya bersama Maung Bandung, striker berusia 30 tahun itu, gagal memberikan kemenangan. ''Secara pribadi saya tidak senang jika tim ini selalu mengalami kekalahan. Kalau ingin juara kita harus lebih baik,” ucap Sergio.

Sergio pantas mencak-mencak, hingga dua pertandingan yang sudah dijalaninya. Komunikasi dan kerjasama dengan pemain lain belum terjalin dengan baik. Seringkali ia pun terlihat harus menjemput bola hingga seperempat lapangan.

Di bawah penjagaan ketat para pemain lawan, Sergio seringkali minim mendapatkan bantuan karena masih kikuknya pergerakan tanpa bola yang dilakukan rekan-rekannya. ''Hasil yang menurut saya sangat mengecewakan. Kita harus lebih baik lagi dan membayar kesalahan di dua pertandingan ini,” tandasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1816 seconds (0.1#10.140)