Ian Wright: Pecat Wenger, angkat Laudrup

Jum'at, 22 Februari 2013 - 19:02 WIB
Ian Wright: Pecat Wenger, angkat Laudrup
Ian Wright: Pecat Wenger, angkat Laudrup
A A A
Sindonews.com – Legenda Arsenal Ian Wright mengaku mulai khawatir dengan kondisi yang dialami klub berjuluk The Gunners itu. Perasaan itu tal lepas dari performa buruk Arsenal di ajang Liga Premier Inggris maupun Liga Champions.

Menurutnya, salah satu jalan terbaik bagi Arsenal adalah mencari pelatih baru. Itu artinya Wright ingin Arsenal segera memecat Arsene Wenger dari kursi kepelatihan The Gunners. Ia pun telah menunjuk satu pelatih yang pantas menggantikan Wenger, yakni pelatih Swansea City Michael Laudrup.

Ia menilai Laudrup memiliki kualitas untuk menyelamatkan Arsenal. Hal itu ia buktikan dengan membawa Swansea City menyelinap ke posisi delapan klasemen sementara Liga Premier Inggris. Pelatih berusia 48 tahun itu juga mampu membawa The Swans tampil di final Piala Capital One Cup.

“Segala sesuatu yang terjadi tergantung kepada pelatih. Dia yang harus disalahkan. Saya pikir Laudrup bisa menyelamatkan. Dia bisa masuk ke klub,” ungkap Wright seperti dikutip dailymail, Jumat (22/2/2013)

Wright mengungkapkan Arsenal bisa bernasib seperti Liverpool. Dimana klub berjuluk The Reds itu tak mampu lolos ke Liga Champions setelah gagal finis diurutan empat besar atau big four pada musim lalu.

Sementara itu Arsenal kini masih berada di luar big four dengan menempati posisi kelima. Tim Gudang Peluru tertinggal empat poin dari Tottenham Hotspur yang berada di posisi keempat.

“Arsenal berada dalam bahaya tergelincir ke dalam situasi yang sama dengan Liverpool, berjuang untuk menyatukan skuad bersama-sama dan mencoba masuk kembali ke Liga Champions,” ucapnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7791 seconds (0.1#10.140)