Persepam emoh dikangkangi Beruang Madu

Jum'at, 22 Februari 2013 - 19:27 WIB
Persepam emoh dikangkangi Beruang Madu
Persepam emoh dikangkangi Beruang Madu
A A A
Sindonews.com - Persepam Madura United (P-MU) tanpa daya dalam lawatan ke Kalimantan Timur. Menghadapi Persiba Balikpapan, klub kebanggaan publik Madura hanya berbekal target tanpa ada dukungan dari aspek lain yang memadai.
Ya, pelatih P-MU Daniel Roekito berkoar ingin memenangkan pertandingan di Balikpapan. Ekspektasi terlalu tinggi? Mungkin. Seakan dia lupa bahwa secara mental maupun teknik, P-MU belum memiliki ketangguhan untuk memenangi laga tandang. Di tiga laga away sebelumnya, Laskar Sapeh Kerap remuk redam.

Kalah dari Persiwa Wamena, Persipura Jayapura dan Barito Putra, membuat P-MU dalam kondisi nyaris kritis. ''Kami sadar belum bisa maksimal di pertandingan away. Tapi lebih konyol kalau kami menyerah begitu saja. Saya masih yakin akan bisa menang di Balikpapan,” cetus Daniel Rekito.

Daniel yang pernah membesut Persiba Balikpapan, sudah hafal dengan karakter tuan rumah. Persoalannya, pasukan yang dimilikinya belum memenuhi syarat untuk mendapatkan hasil maksimal. Apalagi ditambah terganggunya kebugaran Zaenal Arif dan Michael Orah.

Daniel hanya bisa berharap dua pemain kuncinya ini bisa pulih jelang pertandingan walau kemungkinannya sangat kecil. “Persiba dalam situasi bagus setelah mengalahkan Persela. Tapi di Barito Putra kami bisa mencetak gol dan itu memberikan harapan kami juga bisa melakukannya di sini,” tambah Daniel.

Persoalan pertahanan menjadi sisi mengkhawatirkan bagi Laskar Sapeh Kerap. Mereka sudah kebobolan 14 gol dalam enam pertandingan yang telah dilakoni, atau lebih dari dua gol di tiap pertandingan. Itu menjadi kelemahan utama di tim Putih-Merah.

P-MU yang baru mengoleksi enam angka dari enam pertandingan terancam melorot lagi ke papan bawah jika gagal mendapatkan angka di Balikpapan. Dengan hanya mengandalkan pertandingan kandang sejauh ini, peluang untuk bertahan di ISL masih teramat berat.

Sementara tuan rumah Persiba Balikpapan dalam situasi sebaliknya. Memulangkan Persela Lamongan dengan tangan hampa, tim berjuluk Beruang Madu optimistis bisa mengangkangi P-MU yang secara teknis tak lebih baik dibanding Persela.

Pelatih Persiba Herry Kiswanto menuturkan, pihaknya mendapat angin segar di pertarungan nanti. Sebab, dua pemain terbaiknya sudah pulih dari cedera, yakni Moustapha El Cassa (striker) dan Luka Savic (playmaker). Jika keduanya bisa tampil optimal, dia yakin Persiba jauh lebih berkembang.

''Keduanya sudah bisa bermain. Kalau pun tidak tampil penuh, saya coba memberinya kesempatan. Dengan kekuatan yang lebih komplet, tim akan lebih bagus. Soal target, tanpa ditanya pun semua pasti tahu kami ingin menang lawan Persepam,”ujar Herkis, sapaan Herry Kiswanto
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7378 seconds (0.1#10.140)