Dua gol Cazorla antarkan Arsenal raih kemenangan

Minggu, 24 Februari 2013 - 00:04 WIB
Dua gol Cazorla antarkan...
Dua gol Cazorla antarkan Arsenal raih kemenangan
A A A
Sindonews.com - Arsenal akhirnya mampu memetik poin penuh usai menjungkalkan Aston Villa dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan Liga Inggris.
Pertandingan yang dihelat di Emirate Stadium, Sabtu (23/2). Gelandang The Gunners, Santi Cazorla memborong dual gol. Sedangkan gol balasan The Villans diciptakan melalui Andreas Weimann.
Skuad asuhan Arsene Wenger ini langsung berinisiatif mengambil serangan sejak babak pertama dimulai. Di menit keenam, mereka sudah unggul 1-0 melalui Santi Cazorla.
Pemain asal Spanyol itu berhasil menembus pertahanan Villa sendirian. Tendangan keras kaki kanannya langsung menembus sudut gawang Villa yang dijaga Brad Guzan.
tertinggal satu gol, membuat Aston Villa mengencarkan serangan balik. Sayangnya umpan Christian Benteke gagal dijangkau oleh Agbonlahor.
Pada menit ke-23, tembakan N'Zogbia yang memanfaatkan umpan Andreas Weimann masih bisa diselamatkan oleh kiper Szczesny.
Usaha The Gunners untuk menambah gol lewat Olivier Giroud belum membuahkan hasil. Tendangannya dari sudut cukup sempit di sisi kiri menyelesaikan kerja sama satu dua dengan Cazorla masih bisa diblok oleh Brad Guzan.
Hingga turun minum, tak ada gol lagi yang tercipta. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.
Memasuki babak kedua, Aston Villa langsung membuat peluang melalui sundulan Ciaran Clark menyambut umpan dari Ashley Westwood. Sayangnya sundulannya masih melayang di atas gawang Arsenal.
Akhirnya di menit ke-67, Villa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui sepakan keras Andreas Weimann dari luar kotak penalti.
Empat menit menjelang pertandingan usai, Cazorla mencetak gol keduanya usai memanfaatkan umpan dari Jack Wilshere. Skor pun berubah menjadi 2-1.
Di sisa waktu pertandingan, tak ada gol lagi yang tercipta. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 2-1 untuk Arsenal tetap bertahan.
Tambahan tiga poin ini belum mampu mengangkat posisi Arsenal dari peringkat kelima dengan 47 poin. Sementara itu, Villa harus turun satu tingkat ke urutan 18 dengan 24 poin.
Susunan Pemain:
Arsenal: Szczesny, Jenkinson (Podolski 76'), Mertesacker, Vermaelen, Monreal, Arteta, Diaby (Ramsey 60'), Wilshere, Walcott (Koscielny 91'), Giroud, Cazorla
Aston Villa: Guzan, Lowton, Clark, Baker, Bennett, Westwood (El Ahmadi 71'), Delph, Agbonlahor, Weimann, N'Zogbia (Dawkins 83'), Benteke
Tidak sempat nonton laga ini, lihat videonya di sini:
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1048 seconds (0.1#10.140)