Jatidiri siap gelar laga Persita-Persija

Minggu, 24 Februari 2013 - 23:37 WIB
Jatidiri siap gelar laga Persita-Persija
Jatidiri siap gelar laga Persita-Persija
A A A
Sindonews.com – Publik pecinta sepak bola Kota Semarang bakal disuguhi pertandingan antara Persija Jakarta kontra Persita Tangerang, di stadion Jatidiri Semarang Selasa (26/2) mendatang. Pertandingan partai usiran tersebut, tentu akan menjadi hiburan tersendiri bagi masyarkat kota Semarang.

Sebagaimana diketahui laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) yang seharunya digelar di Stadion Mashud Wisnu Saputra, Kuningan, Jawa Barat,terpaksa diungsikan ke Stadion Jatidiri Semarang. Hal ini dilakukan karena dikhawatirkan terjadi bentrok antar supporter Persija dan Suporter Persib Bandung.

Seperti diketahui daerah Jawa Barat merupakan basis utama dari para pendukung Persib Bandung. Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, laga kandang Persita saat menjamu Macan Kemayoran, julukan Persija, terpaksa disepakati untuk digelar di Stadion Jatidiri, Semarang.

Meski bertajuk partai usiran, pihak panpel PSIS selaku yang ditempati sudah mempersiapkan dengan matang segala kebutuhan yang akan digunakan untuk menyelenggarakan laga tersebut.

Ketua Panpel PSIS Dedi Satria mengatakan, seluruh persiapan untuk pertandingan sudah disiapkan secara matang, termasuk perijinan. “Kita sudah siapkan seperti biasa, mulai perijinan dan lain-lain sudah beres. Untuk keamanan sudah koordinasi dengan pihak Polrestabes Semarang. Intinya semua sudah siap dan tinggal menunggu waktu pelaksanaan,” ujar Dedi, Minggu (24/2).

Dia menambahkan,untuk laga tersebut panpel hanya menjual tiket untuk tribun barat, utara dan selatan. Sedangkan tribun timur di kosongkan. Tribun utara dan selatan dikhususkan untuk supporter dari masing-masing kesebelasan. “Kalau untuk jumlah tiketnya yang akan kita jual belum tahu, karena yang mencetak tiket panpel dari Persita yang berlaku sebagai tuan rumah,” ujarnya.

Dedi mengaku, pada laga tersebut sudah ada kepastian akan datangnya The Jak Mania –Julukan Suporter Persija- dan dan Benteng Viola –Julukan supporter Persita-. Dikabarkan, The Jak Mania akan mendatangkan 10 bus supporter dan Benteng Viola 3 bus.
“Kedua tim, juga sudah datang. Untuk Persija sudah melakukan latihan sekaligus uji lapangan kemarin (Sabtu,23/3) dan untuk Persita rencana hari ini jam 14.00,” tandasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6690 seconds (0.1#10.140)