Manchester City jaga harapan

Minggu, 24 Februari 2013 - 22:22 WIB
Manchester City jaga...
Manchester City jaga harapan
A A A
Sindonews.com – Manchester City tetap menjaga harapannya dalam perebutan gelar juara Liga Premier Inggris musim ini. Meski sulit untuk bisa mengejar pimpinan klasemen Manchester United, namun City mampu menjaga asa berkat kemenangan 2-0 atas Chelsea di Stadion Etihad, Minggu (24/2/2013).

Tambahan tiga poin ini membuat City kini mengemas 56 poin, terpaut 12 poin dari United. Meski kecil peluangnya, namun secara matematis peluang City menyalip United masih terbuka.

Tanda-tanda kemenangan City sudah terlihat di babak pertama dengan dominasi permainan. Meski memiliki beberapa peluang emas, namun tak satupun gawang Chelsea mampu dibobol skuad Roberto Mancini.

Kiper Chelsea Petr Cech tampil gemilang di bawah mistar gawang dengan melakukan beberapa penyelamatan, termasuk dua peluang emas dari Jack Rodwell.

Konsistensi permainan mampu dijaga City di babak kedua. Mereka tetap tampil menyerang. Setelah berkali-kali mengempur pertahanan Chelsea, tuan rumah akhirnya mampu mengatasi kebuntuan berkat kecerdikan David Silva dan Yaya Toure.

Meski mendapat pengawalan ketat, Silva menusuk jantung pertahanan Chelsea dan menyodorkan bola ke Yaya. Dengan cerdik Yaya berhasil mengecoh dua pemain Chelsea dan melesakkan tendangan yang bersarang ke sisi kiri gawang Cech.

Unggul 1-0 melecut semangat dan kepercayaan diri City. Pemain pengganti Carlos Tevez yang masuk menit ke-54 menggantikan Jack Rodwell memperbesar keunggulan City berkat gol yang dicetaknya di lima menit sebelum pertandingan bubar.

Skor 2-0 bertahan sampai peluit panjang dibunyikan wasit. Kemenangan ini sekaligus menjaga catatan kemenangan City atas Chelsea dalam empat pertandingan terakhir di Etihad.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0448 seconds (0.1#10.140)