Taekwondo gondol tiga medali di Amerika

Senin, 25 Februari 2013 - 20:34 WIB
Taekwondo gondol tiga medali di Amerika
Taekwondo gondol tiga medali di Amerika
A A A
Sindonews.com – Sukses kembali ditorehkan taekwondoin UTI Pro. Para taekwondoin UTI Pro pulang dengan membawa 1 perak dan 2 perunggu di kejuaraan Taekwondo Amerika Serikat Terbuka di Las Vegas, Amerika Serikat, 19-23 Februari 2013.
Medali perak bagi UTI Pro dipersembahkan di nomor Pomsae kategori Pair Second Senior usia di atas 29 tahun melalui taekwondoin nasional Rahadewineta yang berpasangan dengan kakaknya, Satriyono.

Dua medali perunggu lainnya masing-masing dipersembahkan di nomor beregu putri melalui trio taekwondoin Christina Agung Intan yang juga peraih medali emas Korea Terbuka Oktober lalu, serta Domas Ayu Kirana dan Rahadewineta.

Satu perunggu lainnya dipersembahkan di nomor Pomsae kategori perorangan putra First Senior Daniel Danny Harsono.

’’Pencapaian hasil ini sudah maksimal mengingat ajang ini merupakan even yang cukup bergengsi di mana lebih dari 70 negara ikut berpartisipasi. Ajang ini juga menjadi kalender resmi World Taekwondo Federation,” ujar Manajer Tim Suwandi Gunawan dalam siaran pers, Senin (25/2/2013).

Semula di nomor beregu ini ,UTI Pro akan menurunkan Ttaekwondoin asal Jawa Tengah Lessitra Draningrati. Namun, setibanya di Las Vegas Lessitra urung diturunkan karena mengalami cedera di pangkal paha.

Di nomor Kyorugi (Tarung ), dua wakil UTI Pro Herlambang dari Lampung dan Jason Hornay dari Nusa Tenggara Timur hanya mampu bertahan hingga putaran ketiga. Ketatnya persaingan di even ini membuat mereka tersisih di putaran awal.

’’Ini jadi pengalaman berharga buat kami di Kyorugi, tetapi meski kalah Jasoh Hornay sempat memberikan perlawanan sengit di putaran pertama dengan meraih kemenangan TKO, sebelum akhirnya tersingkir di putaran ketiga ,” kata pelatih Kepala Yusuf Ariansyah.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5324 seconds (0.1#10.140)