Walcott: Wenger butuh dukungan

Rabu, 27 Februari 2013 - 00:32 WIB
Walcott: Wenger butuh...
Walcott: Wenger butuh dukungan
A A A
Sindonews.com - Gelandang Arsenal Theo Walcott menolak jika pelatih Arsene Wenger disalahkan atas performa buruk The Gunners dalam beberapa tahun belakang, Walcott justru menilai jika para pemain The Gunners memiliki tanggung jawab untuk mengurangi tekanan yang diberikan kepada Wenger. Tim asal London itu sejauh ini telah gagal meraih trofi sejak 2005 lalu dan tengah berjuang untuk bangkit musim ini.

Peluang satu-satunya Arsenal pada musim ini untuk meraih gelar hanya ada pada ajang Liga Champions, tapi peluang mereka juga semakin kecil setelah kalah 1-3 di Emirates Stadium oleh Bayern Muenchen pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Pada kompetisi Liga Premier Inggris, performa skuad asuhan Arsene Wenger itu juga tidak jauh berbeda, dimana mereka terancam gagal meraih posisi empat besar setelah saat ini mereka hanya bertengger di tempat ke lima kalah dari Chelsea dan Tottenham Hotspur.

Kondisi ini membuat banyak kritik yang dilayangkan kepada Wenger yang dianggap harus bertanggung jawab untuk performa buruk anak asuhnya, bahkan beberapa fans Arsenal telah meminta pelatih asal Prancis itu untuk mundur. Tetapi Walcott tampaknya merasa berutang budi kepada Wenger dan mengatakan jika pelatih berjuluk The Profesor itu tidak patut dipersalahkan untuk kinerja buruk rekan-rekan setimnya.

"Pelatih selalu memiliki keyakinan kepada saya sejak masih berusia muda, tetapi kami belum memenangkan sesuatu untuk waktu yang sangat lama sekarang. Jadi kami ingin membayar semua itu dengan memenangkan sesuatu. Jika kami tidak melakukannya dengan benar semua dikembalikan kepada dirinya, saya rasa hal itu tidak adil karena para pemain yang bermain dan melakukannya," terang Walcott seperti dilansir Sky Sport, Rabu (27/2/2013).

"Setelah tim meraih trofi pertama, Anda akan mulai melihat untuk bangkit. Ketika tim Anda bermain baik itu membuat pekerjaan Anda lebih mudah dan ketika Anda memenangkan sebuah pertandingan maka itu menjadi sangat fantastis. Tapi ketika semuanya berjalan tidak terlalu baik, maka Anda perlu memberikan yang terbaik untuk membantu tim," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0868 seconds (0.1#10.140)