Cazorla : Sepak bola Spanyol membosankan

Sabtu, 02 Maret 2013 - 16:57 WIB
Cazorla : Sepak bola Spanyol membosankan
Cazorla : Sepak bola Spanyol membosankan
A A A
Sindonews.com – Bermain di Liga Premier Inggris masih menjadi hal yang baru bagi gelandang Arsenal, Santi Cazorla. Maklum saja sejak menjadi pesepakbola profesional pada 2003 lalu, Cazorla tak pernah lepas dari sepak bola Spanyol

Tercatat tiga klub Spanyol seperti Villarreal, Recreativo dan Malaga sudah pernah ia singgahi. Penampilan impresifnya bersama Malaga ternyata sanggup membuat Arsenal kepincut untuk mendatangkannya. Setelah melakukan serangkaian negosiasi akhirnya Cazorla pun berlabuh di Emirates Stadium pada awal musim ini.

Meski belum genap satu musim merumput di Inggris, namun Cazorla mulai merasakan perbedaan gaya bermain di Spanyol dan di Inggris. Menurutnya gaya sepak bola Inggris tak dibatasi oleh taktik sementara di Spanyol lebih mengutamakan taktik.

Hal tersebut membuat Cazorla merasa sepak bola di Inggris lebih menyenangkan ketimbang di Spanyol. Di matanya, pesepakbola Inggris lebih bisa berkreasi ketimbang pesepakbola Spanyol yang tergantung kepada taktik sang pelatih.

“Membandingkan dengan Spanyol, sepak bola di sini kurang begitu taktis, tapi lebih kepada kesenangan untuk dilihat dan disaksikan. Di Spanyol terlalu banyak teknik dan itu membuat sepak bola disana membosankan. Di Inggris lebih menyenangkan,” ungkap Cazorla seperti dikutip Dailymail, Sabtu (2/3/2013).

“Di Inggris ada ruang lebih banyak pemain untuk berpikir. Tim selalu ingin tampil menyerang dan kami harus mencetak gol. Di Spanyol kami terkunci dengan taktik. Di Inggris suasana sepak bola sangat luar biasa,” pungkasnya.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6604 seconds (0.1#10.140)