Swansea menang tipis atas Newcastle

Minggu, 03 Maret 2013 - 01:04 WIB
Swansea menang tipis...
Swansea menang tipis atas Newcastle
A A A
Sindonews.com - Swansea City melanjutkan performa impresif mereka usai berhasil meraih tiga poin sempurna atas Newcastle United pada laga lanjutan Liga Premier Inggris, Sabtu (2/3/2013). Skuad asuhan Michael Laudrup itu berhasil menang tipis berkat gol tunggal Luke Moore pada menit ke 85 yang cukup untuk membuat Newcastle terpuruh di klasemen bawah Liga Premier Inggris.

Pada laga yang berlangsung di Liberty Stadium, Sabtu (2/3/2013) kedua tim tampak bermain terbuka tetapi Swansea selaku tuan rumah nyaris tertinggal lebih dulu setelah pemain bertahan mereka membuat kesalahan yang nyaris membuat Cisse mencetak gol. Selanjutnya giliran Swansea yang membuka peluang ketika Hernandez mampu melesatkan umpan silang ke dalam kotak penalti, tapi sayang tandukan kepala Michu masih masih melebar.

Newcastle langsung membalasnya ketika mendapatkan tendangan bebas, tapi eksekusi yang dilakukan Tiote belum tepat sasaran. Michu kembali menebar ancaman ketika pada menit ke 19 ia melalui pergerakan mampu melewati beberapa pemain bertahan Newcastle beruntung kiper Newcastle masih singgap untuk menghalaunya.

Tampaknya jelang laga babak pertama usai kedua tim akan bermain sama kuat, mengingat mereka belum juga mencetak gol pada menit ke 30. Selanjutnya anak asuh Alan Pardew tampak menguasai jalannya pertandingan dengan beberapa kali memberikan ancaman melalui kerjasama yang dibangun antara Gutierrez, Gouffran dan Cisse. Tapi hingga turun minum belum ada gol yang tercipta dan kedua tim masih bermain sama kuat.

Memasuki babak kedua Swansea mampu menciptakan peluang emas ketika Angel Rangel mampu lolos dari pertahanan Newcastle dan melesatkan tendangan keras terarah tapi penampilan apik Elliot mampu menepis bola tersebut dan hanya berbuah sepak pojok. Selanjunya kedua tim saling tukar beli serangan tapi hingga pertengahan babak kedua, tim masih bermain sama kuat.

Jelang laga berakhir tepatnya pada menit ke 85 Swansea mampu memimpin setelah Luke Moore mampu mencetak skor untuk mengubah kedudukan menjadi 1-0. Tertinggal satu gol membuat Pardew melakukan perubahan strategi dengan memasukkan beberapa pemain tapi hingga peluit panjang tanda laga berakhir kedudukan tetap 1-0 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Susunan pemain:

Newcastle United:
Elliot, Santon, Debuchy, Taylor, Mbiwa; Cabaye (c), Tiote, Sissoko, Gutierrez, Gouffran; Cisse.

Cadangan: Alnwick, Anita, Perch, Haidara, Marveaux, Obertan, Ameobi.

Swansea City:
Vorm, Rangel, Monk (c), Williams, Davies; Britton, de Guzman, Routledge, Dyer, Hernandez; Michu.

Cadangan: Tremmel, Bartley, Tiendalli, Lamah, Ki, Shechter, Moore.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1136 seconds (0.1#10.140)