Gol istimewa ala Sergio

Senin, 04 Maret 2013 - 15:58 WIB
Gol istimewa ala Sergio
Gol istimewa ala Sergio
A A A
Sindonews.com – Sergio Van Dijk menciptakan gol langka untuk ukuran kompetisi di Indonesia. Gol kedua Sergio ke gawang Persija Jakarta pada menit ke 80 menuai banyak pujian.

Manajer Persib, Umuh Muchtar menyebut gol yang dilesakan Sergio dari jarak sekitar 30 meter tersebut sebagai gol yang menenangkan hati Bobotoh. “Saat kedudukan masih 2-1, itu belum aman. Tapi Sergio memberi ketenangan lewat golnya. Cukup indah dan menenangkan kita,” ungkap Umuh.

Gol Sergio memang tak kalah indah dibandingkan gol Paulo Frangipane, gelandang Mitra Kukar yang juga sempat menciptakan gol spektakuler dari jarak sekitar 35 meter ke jala Persib di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, 21 Februari lalu.

Pelatih Djadjang Nurdjaman mengungkapkan gol tersebut diciptakan bukan karena spekulasi atau kebetulan. Ia yakin gol tercipta karena kualitas dan kemampuan. “Gol tersebut bukan kebetulan, saya pernah lihat cuplikan-cuplikan gol yang ia ciptakan saat main di Australia. Gol yang cukup berkelas dan menunjukkan Sergio mulai menemukan bentuk permainan terbaik,” ujar Djanur.

Pujian juga disampaikan pelatih fisik Persija, Ega Raka Ghalih. Menurutnya gol kedua Sergio membuktikan jika striker berusia 30 tahun itu sebagai pemain yang bakal jadi fenomena tersendiri di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini.

“Dia cukup fenomenal. Postur tubuhnya bagus, bola-bola atas juga bagus, dan penempatan posisinya juga sangat bagus. Saya kira semua pelatih di Indonesia sepakat kalau Sergio adalah striker terbaik di Indonesia saat ini,” tandasnya.

Sergio sendiri tetap merendah saat dimintai komentarnya soal gol yang ia ciptakan ke gawang Adixi Lenzivio. “Sedikit lucky. Di Australia saya beberapa kali menciptakan gol seperti itu. Saya sangat suka ketika bisa menciptakan gol seperti itu,” kata Sergio.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6109 seconds (0.1#10.140)