Debut manis Semen Padang di Piala AFC

Selasa, 05 Maret 2013 - 19:02 WIB
Debut manis Semen Padang di Piala AFC
Debut manis Semen Padang di Piala AFC
A A A
Sindonews.com - Juara Indonesian Premier League (IPL) musim lalu, Semen Padang, menandai debutnya di Piala AFC dengan kemenangan yang mengesankan atas Singapore Armed Force FC yang kini berganti nama menjadi Warrior FC. Bermain di depan publiknya di Stadion H Agus Salim, Vendry Mofu dkk mencatatkan kemenangan 3-1 atas juara Piala Singapura, Selasa (5/3) sore.

Striker andalan Kabau Sirah, Edward Wilson membuka keunggulan tuan rumah di menit ke-19. Selanjutnya, Vendry Mofu menggandakan skor di menit ke-32, sebelum penyerang Singapore Armed Force FC, Tatsuro Inui memperkecil keadaan menjadi 2-1, tiga menit menjelang turun minum. Di babak kedua, Semen Padang menambah satu gol melalui Muhammad Nur Iskandar empat menit menjelang laga normal berakhir.

Kemenangan ini pun disambut dengan gembira oleh pelatih Semen Padang, Jefri Sastra. "Ini adalah pertandingan yang penting karena itu adalah pertandingan pertama di Piala AFC, dan itu adalah awal yang sangat baik bagi kami," tegasnya, seperti dikutip situs resmi AFC.

Jefri Sastra pun memuji penampilan anak asuhnya. Dia menyebut jika para pemainnya bermain sangat baik, dan menunjukkan semangat juang yang sangat bagus. "Singapore Armed Force FC sedang kurang beruntung, karena mereka memiliki banyak peluang selama pertandingan."

Sementara itu, di pertandingan lain Grup E, Kitchee FC (Hong Kong) berhasil menundukkan wakil dari India, Churchill Brothers SC, dengan skor 3-0. Dengan demikian, untuk sementara, Kitchee FC, yang unggul dalam selisih gol, berada di puncak klasemen dengan torehan tiga poin, sementara Semen Padang berada di peringkat kedua dengan raihan poin yang sama.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5163 seconds (0.1#10.140)