Pengacara bilang Pistorius tidak berbahaya

Sabtu, 09 Maret 2013 - 01:43 WIB
Pengacara bilang Pistorius tidak berbahaya
Pengacara bilang Pistorius tidak berbahaya
A A A
Sindonews.com - Pengacara Oscar Pistorius membela kliennya bahwa juara lari Paralimpiade itu tidak akan membahayakan dirinya maupun orang lain. Sang pengacara juga menolak diberlakukan penjagaan yang ketat terhadap Pistorius.

Atlet Paralimpiade berusia 26 tahun itu harus berurusan dengan hukum, setelah didakwa melakukan pembunuhan berencana terhadap pacarnya Reeva Steenkamp. Pistorius menembak mati pacarnya, yang merupakan model berusia 29 tahun, tepat di Hari Valentine di Pretoria, Afrika Selatan.

Secara tegas, pengacara Pistorius mengatakan bahwa merupakan kesalahan untuk memaksa kliennya menyerahkan dokumen perjalanannya, termasuk paspor. Dia juga percaya jika kliennya tidak perlu melaporkan diri secara teratur ke kantor polisi atau mendapatkan hukuman percobaan.

Di samping itu, juga dilaporkan jika sang pengacara yakin kalau Pistorius bisa diberikan izin untuk pulang ke rumahnya, yang menjadi lokasi penembakan yang dilakukan Pistorius terhadap Steenkamp, dan menjalin hubungan dengan tetangganya seperti sebelum-sebelumnya.

Pistorius sendiri dijadwalkan bakal kembali ke pengadilan pada Juni mendatang.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5933 seconds (0.1#10.140)