Cetak sejarah, Wigan ke semifinal

Sabtu, 09 Maret 2013 - 22:09 WIB
Cetak sejarah, Wigan ke semifinal
Cetak sejarah, Wigan ke semifinal
A A A
Sindonews.com - Wigan Athletic berhasil mencetak sejarah dengan mendapatkan satu tempat di babak semifinal Piala FA. Torehan itu diraih Wigan usai mempermalukan tuan rumah Everton 3-0 di Stadion Goodison Park, Sabtu (9/3/2013) malam WIB.

Tiga gol itu tercipta hanya dalam waktu tiga menit di babak pertama. Ketiga gol itu masing-masing dicetak Maynor Figueroa di menit ke-30, Callum McManaman menit ke-31 dan Jordi Gomez di menit ke-33. Ketiga gol itu sekaligus mengubur ambisi Everton yang ingin merebut satu trofi musim ini.

Permainan kedua tim sebenarnya berjalan seimbang sejak peluit babak pertama dibunyikan wasit. Everton mendapat peluang pertama melalui sundulan Sylvain Distain yang masih melebar. Lalu dilanjutkan dengan peluang Nikica Jelavic yang masih mampu diamankan kiper Wigan Joel Robles.

Kelengahan Everton terjadi di menit ke-30 ketika terjadi tendangan sudut. Figueroa berhasil memanfaatkan tendangan sudut dengan melesakkan tendangan yang bersarang ke gawang Everton. Satu menit kemudian kesalahan yang dilakukan bek Phil Neville yang membiarkan McManaman tanpa kawalan harus dibayar mahal dengan gol kedua yang tercipta.

Setelah itu tiga menit kemudian, Wigan kembali menyarangkan bola untuk ketiga kalinya. Kali ini gol dicetak Gomez.

Beberapa pergantian yang dilakukan pelatih Everton David Moyes di babak kedua tak mampu merubah apapun. Wigan yang sudah unggul bisa bermain tenang. Sampai peluit panjang berbunyi, Wigan berhasil mempertahankan keungulan 3-0.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7157 seconds (0.1#10.140)