Wenger: Arsenal harus berpikir positif

Minggu, 10 Maret 2013 - 06:28 WIB
Wenger: Arsenal harus berpikir positif
Wenger: Arsenal harus berpikir positif
A A A
Sindonews.com - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger menekankan anak asuhnya untuk berpikir positif kala harus bertandang ke Allianz Arena demi melakoni laga berat melawan Bayern Muenchen pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu 13 Maret mendatang. Himbauan Wenger tersebut dikeluarkan bukan tanpa alasan, Jack Wilshere dkk lebih dahulu kalah di kandang sendiri 1-3 dari raksasa Jerman di leg pertama beberapa waktu lalu dan itu membuat peluang mereka untuk lolos sangat kecil.

"Kami akan pergi ke sana (Allianz Arena) dengan berpikir kami bisa dan bukan sebaliknya," kata pelatih asal Prancis tersebut dalam situs resmi klub, Minggu (10/3/2013).

Kendati berkata demikian, Le Proffeseur -julukan Wenger- mengaku belum menyiapkan taktik agar bisa menang. Lebih lanjut, Wenger malah kembali menegaskan pentingnya berpikir positif dan menerapkan permainan maksimal agar bisa melaju ke babak selanjutnya. "Kami harus bermain layaknya tim yang sangat ingin lolos. Kami hanya perlu meyakinkan diri kami bahwa kami bisa melakukannya di Muenchen nanti. Bagaimana tetang taktik? Saya belum memikirkannya," kata Wenger.

Perjuangan Arsenal untuk lolos ke perdelapan final Liga Champions memang bisa dibilang sangat berat. Mereka bukan hanya harus melawan mental diri sendiri. Namun juga Bayern, tim yang sedang dalam performa bagus baik di kancah domestik maupun Eropa. Namun, apabila The Gunners -julukan Arsenal- dapat lolos, hal tersebut merupakan sebuah prestasi sendiri mengingat musim ini, tinggal Arsenal tim Inggris yang tersisa di Liga Champions setelah sebelumnya Manchester United harus angkat koper lebih dulu setelah kalah agregat dari Real Madrid 2-3.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2308 seconds (0.1#10.140)