Persib hindari efek timnas

Senin, 11 Maret 2013 - 12:29 WIB
Persib hindari efek timnas
Persib hindari efek timnas
A A A
Sindonews.com – Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman sedikit lebih tenang karena PT. Liga Indonesia tak melakukan banyak perubahan menyangkut jadwal pelaksanaan kompetisi selama bulan Maret.

Kekhawatiran bakal mundurnya sejumlah laga akibat berbenturan dengan program Tim Nasional, tidak terjadi. Hanya laga-laga yang digelar di pekan terakhir bulan Maret saja yang kemungkinan besar dikoreksi atau dimundurkan.

PT. Liga Indonesia sendiri sudah menetapkan mulai 18 sampai 25 Maret mendatang kompetisi berada dalam masa ‘tenang’ untuk menghormati kepentingan Timnas Indonesia yang bakal bertanding menghadapi Arab Saudi di babak kualifikasi Grup C Piala Asia 2015, Sabtu (23/3) mendatang.

Terlepas dari itu, Djanur menyatakan tidak akan melakukan banyak perubahan program tim. “Program disesuaikan dengan berbagai kemungkinan yang terjadi. Memang ada rencana diliburkan selama satu pekan. Tapi fokus dan perhatian kita tetap diarahkan ke jadwal kompetisi yang telah ditetapkan sebelumnya,” ungkap Djanur.

Dari tiga pertandingan yang akan dijalani Persib dalam sepekan lebih kedepan. Hanya pertandingan melawan Arema Indonesia saja yang kemungkinan besar dimundurkan waktu pelaksanaannya karena ada permintaan langsung dari stasiun pemegang hak siar televisi.

“Kita tidak mau terjebak dalm spekulasi seputar perubahan jadwal kompetisi. Karena buktinya pertandingan lawan Sriwijaya FC dan Pelita Bandung Raya masih sesuai jadwal. Hanya pertandingan lawan Arema saja yang kemungkinan diundur itupun hanya satu hari,” papar Djanur.

Pertandingan kandang maupun tandang Persib semula dikabarkan bakal berubah karena Badan Tim Nasional (BTN) memanggil enam pilar Maung Bandung ke Timnas Indonesia arahan pelatih asal Argentina, Luis Manuel Blanco. Jumlah tersebut melebihi batas toleransi yang ditetapkan PT. Liga Indonesia yakni tiga pemain.

Dengan kata lain, sebuah tim masih akan menjalani pertandingan meski ada tiga pemainnya yang absen karena harus menjalani program latihan bersama timnas. Untuk kasus Persib, dengan jumlah enam pemain yang dipanggil timnas. Maka Maung Bandung berhak mengajukan keberatan dan permintaan penundaan pertandingan.

Seperti diketahui ada enam pemain Persib yang dipanggil masuk Timnas Indonesia. Diantaranya Sergio Van Dijk, Firman Utina, Supardi Nasir, M. Ridwan, Tony Sucipto dan I Made Wirawan. Keenamnya diprediksi berpeluang besar masuk dalam skuad akhir Timnas saat menjajal Arab Saudi
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 8.0220 seconds (0.1#10.140)