Demi ikut balapan, Andra pernah ngemis minta dana

Senin, 11 Maret 2013 - 17:44 WIB
Demi ikut balapan, Andra pernah ngemis minta dana
Demi ikut balapan, Andra pernah ngemis minta dana
A A A
Sindonews.com - Dibalik kesuksesan Alexandra Asmasoebrata dalam mengharumkan nama Indonesia di mata Internasional. Andra mengaku kerap kesulitan mendapatkan sponsor, bahkan ia pernah mengemis untuk mencari dana demi mengkuti balapan.
Akibat kekurangan dana dari sponsor, pembalap berusia 24 tahun itu sempat absen di ajang balap Internasional tahun 2012 lalu.
"Saya pernah meminta kesana-sini hanya untuk mencari sponsor bagi Andra. Putri terbaik Indonesia di bidang balap kerap kesulitan mencari dukungan dana. Sangat miris," keluh Manager yang sekalgus ayahnya, Alex Asmasoebrata di Jakarta, Senin (11/3)
"Kurangnya dana, Andra selalu tidak mengikuti seluruh seri balapan. Dia hanya mengikuti satu atau dua seri balapan saja," ungkapnya
Kini dengan sokongan dana dari sejumlah sponsor, salah satunya dari Pertamina Fastron. Tentu diharapkan pemilik nama lengkap Allida Alexandra Nurluthvia bisa kembali mengukir prestasi lebih baik sekaligus mengikuti semua seri balapan.
"Saya sangat bersyukur perjuangan Andra di balapan Internasional mendapat perhatian. Saya terima kasih atas berbagai dukungan dari pihak sponsor," tambahnya.
Sebelumnya, Pertamina Fastron juga telah memberikan dukungan beberapa pebalap berprestasi, seperti Rifat Sungkar di ajang Rally of Amerika, Subhan Aksa di World Rally Championship dan Rio Haryanto di GP2.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6466 seconds (0.1#10.140)