Ini strategi Tim Davis AS untuk lumpuhkan Serbia

Kamis, 14 Maret 2013 - 20:53 WIB
Ini strategi Tim Davis AS untuk lumpuhkan Serbia
Ini strategi Tim Davis AS untuk lumpuhkan Serbia
A A A
Sindonews.com - Tim Piala Davis Amerika Serikat mencoba mencari keuntungan dalam pertandingan melawan Serbia di perempat final Grup Dunia Piala Davis yang akan berlangsung di Idaho, AS, pada 5-7 April mendatang. Di pertandingan itu, kemungkinan besar Serbia bakal diperkuat petenis nomor satu dunia Novak Djokovic.

Namun, Tim AS akan memaksimalkan dukungan dari penonton yang akan memenuhi tribun Taco Bell Arena, untuk meredam agresivitas Djokovic. Di samping itu, kapten AS, Jim Courier, menerangkan, timnya sengaja memilih untuk bermain di kota yang kurang terkenal seperti Boise, karena mereka ingin memanfaatkan faktor ketinggian.

Ide tersebut tercetus, ketika seluruh tim dan ofisial AS duduk bersama untuk memikirkan mendapatkan keuntungan terbaik dalam melawan tim yang sangat sulit ditundukkan, macam Serbia. "Kami adalah tim yang agresif. Kami ingin melakukan servis dengan baik. Para pemain kami, baik yang bermain di tunggal dan ganda, semuanya memiliki servis yang keras, cenderung menjadi pemain tinggi pada umumnya," tutur Courier, dilansir laman resmi Piala Davis, Kamis (14/3).

Menurutnya, faktor ketinggian akan berpengaruh dalam laju bola, dan hal itu bakal sangat mengganggu bagi pemain yang tidak terbiasa dengan kondisi itu. "Laju bola akan jauh lebih cepat. Bola akan bergerak melalui lapangan, memantul lebih tinggi, dan mengarah ke pemain lebih cepat. Ini biasanya cukup baik untuk pemain ofensif."

Tim AS pun cukup optimistis dalam pertandingan itu, karena Serbia tidak bisa turun secara full team, satu bintangnya yang lain, Janko Tipsarevic, yang sedang mengalami masalah cedera, diperkirakan tidak akan ikut serta dalam pertandingan itu. Namun, Courier tidak mau terlalu meremehkan Serbia.

"Mereka salah satu tim terbaik di luar sana, itu sudah pasti. Bila Anda memiliki pemain nomor satu di dunia, itu adalah posisi yang bagus untuk memulai. Tapi mereka tangguh, bahkan tanpa Janko Tipsarevic. Bila Anda berhadan dengan (Viktor) Troicki, mantan pemain top 20, dan Nenad Zimonjic yang bagus di ganda, maka Anda memiliki lima pertandingan sulit di hadapan Anda."
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6236 seconds (0.1#10.140)