Chelsea naik ke peringkat tiga

Senin, 18 Maret 2013 - 00:57 WIB
Chelsea naik ke peringkat tiga
Chelsea naik ke peringkat tiga
A A A
Sindonews.com – Chelsea berhasil menggusur Tottenham Hotspur di peringkat ketiga klasemen usai menaklukkan West Ham United 2-0 di Stamford Bridge, Minggu (18/3/2013) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan yang masing-masing dicetak Frank Lampard di menit ke-19 dan Eden Hazard di menit ke-50 membuat Chelsea kini mengemas 55 poin. Jumlah poin itu hanya terpaut satu poin dari Tottenham yang sebelumnya dikalahkan Fulham.

Hasil ini melanjutkan tren positif Chelsea yang belum terkalahkan dalam sembilan pertandingan Liga Premier terakhir. Kemenangan di Stamford Bridge diraih berkat dominasi Chelsea atas tamunya itu. Skuad Rafael Benitez tampil agresif sejak menit pertama. Beberapa peluang sudah tercipta namun gol baru tercipta di menit ke-19.

Gol Lampard tercipta berkat kecerdikan Eden Hazard yang melepaskan umpan cungkil dari luar kotak penalti. Lampard yang tidak terkawal di depan gawang secara leluasa
meneruskan bola dengan tandukan yang menembus gawang kawalan Jussi Jaaskelainen.

Setelah itu beberapa peluang didapat Chelsea melalui Victor Moses, David Luiz dan Demba Ba, namun tak satupun berbuah gol.

West Ham sempat memberikan perlawanan ketika berhasil menjebol gawang Petr Cech. Sayangnya gol tersebut kemudian dianulir wasit lantaran Andy Carroll terlebih dulu melanggar Luiz yang mengawal dirinya. Kiper Chelsea, Petr Cech, juga mendapat ancaman serius ketika harus menangkap sepakan keras Vaz Te dari luar kotak penalti dua menit jelang turun minum.

Di babak kedua, Chelsea tidak mengendurkan serangan. Usaha mereka untuk menambah gol baru terjadi di menit ke-50. Dan Hazard kali ini mencetak gol di menit ke-50 setelah menerobos ke lini pertahana West Ham dan dengan cepat menyambut umpan Juan Mata dengan melakukan sepakan kaki kiri yang tidak mampu dibendung kiper Jaaskelainen.

Skor 2-0 bertahan sampai peluit panjang berbunyi.
Susunan pemain:
Chelsea: Cech, Cole, Cahill, Luiz, Azpilicueta, Lampard, Ramires, Moses (70 Oscar), Hazard, Ba, Mata
West Ham: Jaaskelainen, Demel, O'Brien, Collins (61 Tomkins), Reid, O'Neil, Jarvis, Collison, Diame (46 Taylor), Vaz te, Carroll
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3704 seconds (0.1#10.140)
pixels