Petinju Jepang jajal juara menengah WBA dan IBO

Selasa, 19 Maret 2013 - 04:07 WIB
Petinju Jepang jajal...
Petinju Jepang jajal juara menengah WBA dan IBO
A A A
Sindonews.com - Juara kelas menengah versi WBA dan IBO dari Kazakhstan, Gennady Golovkin, dan penantangnya, Nobuhiro Ishida dari Jepang, sama-sama menyatakan siap untuk menjalani duel perebutan mahkota juara yang diadakan di Monte Carlo, Monako, pada Sabtu (30/3) waktu setempat.

"Saya menghormati ia (Golovkin) sebagai sang juara, dia adalah salah satu yang terbaik. Saya akan memberikan pertarungan yang menarik pada 30 Maret nanti, dan saya tidak akan kalah," ucap Ishida dalam sebuah konferensi pers, dikutip Fight News.

Dengan usia yang sudah menapaki 37 tahun, sepertinya bagi Ishida, duel itu akan menjadi kesempatannya yang terakhir untuk meraih gelar juara dunia. Sebelumnya, Ishida hanya mampu menyabet gelar juara interim WBA di kelas welter super. Namun, penampilannya paling impresif adalah ketika ia merobohkan petinju tangguh Amerika Serikat, James Kirkland, di ronde pertama, dua tahun lalu. "Golovkin adalah petinju dengan pukulan yang keras. Pertarungan ini adalah perang bagi saya," tegasnya.

Tak jauh beda dengan Ishida, Golovkin juga menuturkan bahwa kontes melawan Ishida merupakan salah satu pertarungan besar. "Ishida adalah lawan yang tangguh. Dia telah menyingkirkan Kirkland, dan bertarung melawan (Paul) Williams dan (Dmitry) Pirog. Berharap hasil yang menggembirakan dan pertarungan yang menarik."

Golovkin hingga saat ini merupakan salah satu petinju yang belum pernah tersentuh oleh kekalahan. Petinju berusia 30 tahun itu telah mengemas 25 kemenangan (22KO) selama karirnya di ring tinju profesional. Sedangkan Ishida sudah mengkoleksi 24 kemenangan (9KO), delapan kali kalah, dan dua kali imbang.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7848 seconds (0.1#10.140)