6 Juli, Haye naik ring lagi

Selasa, 19 Maret 2013 - 19:29 WIB
6 Juli, Haye naik ring lagi
6 Juli, Haye naik ring lagi
A A A
Sindonews.com - David Haye kembali naik ring tinju pada 6 Juli mendatang, dalam upayanya untuk merebut gelar juara dunia kelas berat WBC, yang kini berada dalam genggaman Vitali Klitschko. Mantan juara dunia WBA itu berhasil merobohkan Dereck Chisora di ronde kelima dalam pertarungan terakhirnya yang terjadi pada Juli tahun lalu.

Kendati telah berusaha untuk mendapatkan pertarungan melawan Vitali selama hampir 12 bulan belakangan ini, Haye selalu mendapatkan penolakan dari petinju asal Ukraina itu. Namun, pada 2 Juli 2011, Haye sempat mendapat kesempatan untuk bertarung melawan adik kandung Vitali dan juara IBF, WBA Super, WBO, dan IBO, Wladimir Klitschko. Di pertarungan itu, Haye menderita kalah angka mutlak dari Wladimir.

Daily Mail melaporkan bahwa Dewan Tinju Inggris bersedia untuk memberikan lisensi bertarung untuk Haye, asal ia bisa melewati tes medis rutin. "David menemui pengurus kami dan menunjukkan bahwa ia memahami hal-hal yang tidak baik dalam olahraga tinju dan yang tidak baik bagi dirinya," papar Sekjen Dewan Tinju Inggris, Robert Smith.

Haye merupakan mantan raja kelas penjelajah dan kelas berat, dengan rekor bertarung 26 kali menang (24KO) dan dua kali kalah pada catatan profesionalnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7085 seconds (0.1#10.140)