Blatter yakin Brasil bakal sukses gelar Piala Dunia

Rabu, 20 Maret 2013 - 10:08 WIB
Blatter yakin Brasil...
Blatter yakin Brasil bakal sukses gelar Piala Dunia
A A A
Sindonews.com - Presiden FIFA, Sepp Blatter meyakini Brasil memiliki kemampuan sumber daya untuk mengelar Piala Dunia 2014 yang bakal banyak dikenang.

Keyakinan itu disampaikan setelah dia melakukan pertemuan dengan Menteri Olahraga Brasil Aldo Rebelo membahas mengenai persiapan mereka menjadi tuan rumah Piala konfederasi 2013.

“Saya meyakini juara dunia lima kali ini akan menghadirkan kompetisi 2014 nanti dengan luar biasa,” ujar Blatter dilansir situs resmi FIFA, Rabu (20/3/2013).

Keraguan sempat berkembang terkait kesiapan Brasil untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2014. Pasalnya, sejauh ini Brasil baru mampu menyelesaikan dua dari enam stadion yang akan digunakan pada ajang Piala Konfederasi yang akan digelar pada Juni nanti.

Meski sempat diragukan, Blatter sendiri cukup yakin bahwa Brasil akan mampu menampik semua keraguan yang ditujukan kepada mereka.

“Stadion-stadion tersebut pasti akan siap karena ini adalah Piala Dunia dan tak ada negara mana pun yang mengatakan bahwa mereka tidak akan siap untuk Piala Dunia,” Blatter menjelaskan.

“Saya juga optimistis dengan kekuatan ekonomi dan kekuatan tekad, Brasil akan siap untuk menghadirkan Piala Dunia yang menakjubkan.”

Sementara itu Rebelo, juga menjamin stadion baru akan siap pada batas waktu bulan Desember 2013 dan untuk digunakan pada Piala Dunia 2014 nanti.

“Persiapan untuk piala dunia akan sesuai dengan harapan penyelenggara dan tentu saja Brasil. Ini menjadi event penting untuk Brasil. Kami senang dan merasa bangga bisa menjadi tuan rumah,” ujar Rebelo.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8711 seconds (0.1#10.140)