Tampil mengecewakan, Bradley turun peringkat

Kamis, 21 Maret 2013 - 03:12 WIB
Tampil mengecewakan,...
Tampil mengecewakan, Bradley turun peringkat
A A A
Sindonews.com - Penampilan yang kurang greget yang diperlihatkan juara welter WBO tak terkalahkan, Timothy Bradley, saat menjalani pertarungan mempertahankan gelar yang pertama menghadapi Ruslan Provodnikov pada Minggu (17/3) kemarin, berimbas pada peringkatnya sebagai petinju pound-to-pound versi The Ring Magazine.

Di daftar terbaru peringkat petinju pound-to-pound yang dirilis Ring Magazine, petinju berusia 29 tahun itu, turun ke peringkat 10, yang sebelumnya dia berada di posisi kesembilan. Sementara, juara interim welter WBC, Robert Guerrero, menempati posisi Bradley sebelumnya.

Dalam pertarungan menghadapi Provodnikov dari Rusia, Bradley hampir tersingkir di ronde kedua, dan sempat berlutut di ronde terakhir atau ke-12. Namun, ia diselamatkan dengan kemenangan angka mutlak. "Fakta bahwa Bradley bertarung hidup dan mati dengan petinju welter tak diperhitungkan (Provodnikov), setelah menang angka yang sangat kontroversial atas Manny Pacquiao Juni lalu menyebabkan petinju 29 tahun itu turun peringkat," tulis majalah tersebut mengenai turunnya peringkat Bradley.

Kendati mengalami penurunan peringkat sebagai petinju pound-to-pound, namun Bradley masih bertengger di posisi tujuh di peringkat petinju kelas welter The Ring. Sementara Provodnikov tetap di peringkat 10 dalam daftar kelas welter junior.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0417 seconds (0.1#10.140)