Siaran langsung curi penonton La Liga

Kamis, 21 Maret 2013 - 17:29 WIB
Siaran langsung curi penonton La Liga
Siaran langsung curi penonton La Liga
A A A
Sindonews.com - Presiden Sevilla Jose Maria del Nido menginginkan adanya kesetaraan dalam pembagian keuntungan hak siar televisi pada kompetisi La Liga, Spanyol. Dia juga yakin banyaknya pertandingan yang disiarkan langsung oleh televisi telah mencuri penonton La Liga. Ia menilai terlalu banyak pertandingan yang disiarkan membuat penonton malas untuk datang langsung ke stadion.

"Televisi telah mengambil penonton yang biasanya menyaksikan langsung laga ini dan sepak bola bukanlah apa-apa tanpa para fans. Contohnya ketika laga kontra Celta Vigo ada 30.000 tiket yang dipesan, tetapi hanya 9.000 orang yang datang langsung. Hal ini berarti dua pertiga dari mereka yang sudah membayar tiket tidak hadir menyaksikan langsung laga," terang Del Nido seperti dilansir Football-Espana, Kamis (21/3/2013).

"Saya berharap pihak yang terkait mampu memperbaiki jadwal La Liga. Jika tidak, siaran televisi akan mengambil penonton langsung dari sebuah pertandingan. Para fans merupakan bagian dari pertunjukan. Sehingga jika mereka tidak ada, maka ada sesuatu yang hilang," sambungnya.

Kondisi minimnya penonton datang ke stadion tidak hanya dialami Sevilla. Sebagian besar klub peserta La Liga juga mengalami hal yang sama. Bahkan, klub besar seperti Real Madrid juga mengalami masalah serupa.

"Hal ini bukan hanya terjadi kepada Sevilla, tetapi kami juga pernah mendengar Presiden Real Madrid (Florentino Perez) mengatakan bagaimana pemegang tiket yang telah berjumlah 65.000, hanya 40-45 persennya yang datang menghadiri stadion untuk menyaksikan secara langsung pada laga akhir pekan," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7306 seconds (0.1#10.140)