Cari bibit 'Maung', Persib gelar kompetisi U-19

Sabtu, 25 Mei 2013 - 05:12 WIB
Cari bibit Maung, Persib...
Cari bibit 'Maung', Persib gelar kompetisi U-19
A A A
Sindonews.com - PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) akan menggelar kompetisi Persib U-19 yang diikuti 36 SSB se-Bandung Raya. Kompetisi secara resmi dibuka di Kantor PT PBB, Kota Bandung, Jumat (24/5/2013). Sistem yang digunakan dalam turnamen itu adalah setengah kompetisi. Juara dan runner up dari masing-masing akan lolos ke babak berikutnya dengan menggunakan sistem gugur. Untuk lokasi pertandingan, digelar di Stadion Persib.

"Kompetisi ini dilaksanakan mulai 27 Mei sampai 27 September, dibagi ke dalam 8 grup. Tujuan diadakannya kompetisi ini adalah untuk menyaring bakat-bakat pemain muda yang mudah-mudahan mereka nantinya bisa memperkuat Persib," ucap Ketua Pelaksana, Yoyo S Adireja, Sabtu (25/5/2013).

Sementara itu Komisaris Utama PT PBB Zainuri Hasyim mengatakan, kompetisi itu adalah wujud dari komitmen PT PBB melakukan pembinaan terhadap pemain muda. Dari kompetisi itu, Persib diharapkan akan punya produk lokal yang mampu mengantar tim meraih prestasi. "Pertanyaannya kenapa baru sekarang kami mengurus kompetisi seperti ini? Karena selama tiga tahun (sejak PT PBB berdiri) kami sibuk mengurusi Persib. Setelah tiga tahun, kami punya waktu mengurus pembinaan. Karena bagaimanapun mereka akan jadi bibit pemain Persib," papar Zainuri.

Ia berharap, ke depan akan ada beberapa turnamen lagi untuk menyaring bibit pemain muda. Lewat kompetisi itu, Zainuri mengaku merindukan Persib zaman dulu yang dihuni para pemain lokal tapi mampu menuai prestasi seperti di era Ajat Sudrajat dan Bambang Sukowiyono.

"Harapannya tidak hanya berhenti di sini, tapi berjalan setiap taun dengan kompetisi berbagai usia. Dulu Persib sukses karena pembinaan pemain lokal dilakukan dengan baik dan dalam waktu yang panjang," tandas Zainuri.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6429 seconds (0.1#10.140)