Rooney bertahan di MU

Sabtu, 25 Mei 2013 - 11:53 WIB
Rooney bertahan di MU
Rooney bertahan di MU
A A A
Sindonews.com - Pemimpin eksekutif Manchester United David Gill mengatakan 'yakin' Wayne Rooney akan tetap berada di Old Trafford pada musim depan. Rooney, 27, meminta untuk meninggalkan Manchester United kepada Sir Alex Ferguson yang telah mengundurkan diri.

Namun Gill mengatakan berbagai upaya tengah dilakukan untuk berbicara dengan striker serta agennya. Gill mengatakan hal itu dalam Kongres UEFA di London Jumat (24/05) setelah terpilih sebagai komite eksekutif organisasi sepak bola Eropa itu. Dengan pengangkatan itu, Gill juga akan meninggalkan Manchester United.

Masa depan Rooney banyak dibicarakan setelah ia tidak diikutkan sebagai tim utama United dalam laga Liga Champions melawan Real Madrid tanggal 5 Maret lalu. Alex Ferguson mengatakan Rooney telah meminta untuk keluar dari klub untuk kedua kalinya, walaupun United telah menyatakan pemain depan itu tidak akan dijual.

Rooney tidak tampil dalam pertandingan terakhir United melawan Swansea namun ikut bergabung dalam perayaan juara Liga Primer.

Diangkatnya David Moyes sebagai manajer baru diperkirakan dapat membuat Rooney tukar pikiran.

Moyes - yang telah menandatangani kontrak enam tahun dengan United- menurunkan Rooney di Liga Primer pertama kalinya sebagai pemain Everton bulan Agustus 2002 saat ia berusia 16 tahun. "Saya akan mengangkat anggota tim pelatih saya." ujar moyes seperti dilansir bbcsport.

Dalam perkembangan lain di Old Trafford, asisten manajer Mike Phelan mengundurkan diri. Phelan - mantan pemain United- diangkat oleh Sir Alex Feguson sebagai asisten manajer tahun 2008 setelah terlibat dalam pelatihan tim utama Old Trafford sejak 2001.

Namun pengganti Ferguson, David Moyes memutuskan untuk tidak memilih asisten manajer berusia 50 tahun itu dalam timnya.

Pelatih penjaga gawang Eric Steele - yang bergabung dengan United tahun 2008- juga meninggalkan Old Trafford.

Moyes mengatakan, "Saya akan mengangkat anggota tim pelatih saya."

Wakil pemimpin eksekutif Ed Woodward mengatakan, "Saya berterima kasih kepada Eric dan Mick atas jasa besar mereka untuk keberhasilan Manchester United selama mereka di sini."

"Mereka adalah tokoh sepak bola hebat dan semua orang mengucapkan semoga berhasil dalam karir mereka selanjutnya," tambahnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7577 seconds (0.1#10.140)