Masih enjoy bertinju, Froch ogah pikirkan pensiun

Senin, 27 Mei 2013 - 16:04 WIB
Masih enjoy bertinju, Froch ogah pikirkan pensiun
Masih enjoy bertinju, Froch ogah pikirkan pensiun
A A A
Sindonews.com - Carl Froch, yang pada 2 Juli mendatang genap berusia 36 tahun, menegaskan bahwa dirinya masih mampu untuk menjalani empat pertarungan besar lagi. Pemilik sabuk menegah super IBF itu, berhasil menang angka mutlak dalam duel ulang dengan Mikkel Kessler, Minggu (26/5) WIB kemarin.

Selain membalas kekalahan atas Kessler, kemenangan itu juga membuat Froch menambah koleksi sabuk juara WBA, yang sebelumnya dikuasai Kessler. Froch, yang mengincar duel ulang dengan Andre Ward, mengungkapkan bahwa ia mampu untuk bersaing di sejumlah pertarungan besar sebelum dirinya pensiun. "Saya tidak minum alkohol, saya tidak merokok, makan makanan yang aneh atau mengalami kenaikan berat badan," kata Froch kepada Sky Sports.

"Pada usia 35 tahun, saya merasa segar dan sementara saya bisa memukul dengan pukulan yang unik, saya tidak dihajar atau tersingkir," tandas petinu berjuluk The Cobra itu. "Saya tidak menerima banyak pukulan jadi saya yakin karir saya akan selama yang saya inginkan. Selama saya masih memiliki keinginan untuk maju dan melakukan kerja keras, saya akan dapat terus berjalan. Mungkin dua atau tiga tahun. Dua, tiga atau bahkan empat perkelahian tingkat atas."

Froch juga bertutur bahwa dirinya selalu menikmati setiap pertarungan, dan sangat gemar menjalani latihan, serta di dalam dirinya masih memiliki keinginan untuk terus melakukan pertandingan tinju profesional.

Belakangan ini, terdapat beberapa nama yang kemungkinan akan menjadi lawan bertarung Froch berikutnya, di antaranya adalah juara berat ringan IBF Bernard Hopkins, petinju tak terkalahkan George Groves, dan juara WBC/WBA tak terkalahkan, Andre Ward.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8316 seconds (0.1#10.140)
pixels