Reed akan manfaatkan keunggulan jam terbang

Sabtu, 30 Maret 2013 - 00:28 WIB
Reed akan manfaatkan...
Reed akan manfaatkan keunggulan jam terbang
A A A
Sindonews.com - Bermodal catatan rekor yang tidak terlalu mengesankan, tidak lantas membuat petinju menengah super asal Sheffield, Inggris, Wayne Reed, pesimistis dalam menghadapi juara BBBofC English, Rocky Fielding. Reed justru yakin bisa melakukan kejutan besar dengan menumbangkan sang jawara tak terkalahkan itu dalam pertemuan di Liverpool, Sabtu (30/3) malam waktu setempat.

Dalam laga tersebut, meski sama-sama berusia 25 tahun, namun Reed memiliki jam terbang lebih baik dari Fielding. Sehingga, hal itu, benar-benar akan dimanfaatkan secara maksimal oleh petinju kidal tersebut. "Aku bukan seorang pecundang, saya memiliki pengalaman. Saya sudah pernah berada dalam satu ring dengan petinju-petinju seperti Robin Reid dan Kenny Anderson, sehingga saya berada di level berbeda dengan dia dan itu kesempatan besar bagi saya," tuturnya di Sky Sports.

"Saya underdog kuat, tapi saya pikir saya diremehkan. Saya pikir orang-orang berharap saya mencium kanvas, tapi saya tidak berpikir itu akan terjadi," ujar Reed menambahkan.

Sebenarnya kedua petinju itu bisa bertemu di turnamen Prizefighter tahun lalu, namun Reed kalah angka dari Joe Ainscough di perempat final, sementara Fielding terus melenggang dan berhasil menyabet gelar juara. Akan tetapi Reed kini tengah on-fire, di dua pertarungan terakhirnya, dia berhasil mencatatkan kemenangan KO atas lawan-lawannya. "Saya banyak belajar dari Prizefighter dan kekalahan yang mengatur saya untuk kembali (bangkit), tapi saya sudah punya dua kemenangan KO dan mereka bisa memperkirakan kekuatan saya, kebugaran, semuanya," jelasnya.

"Saya percaya pada kemampuan saya dan kebugaran saya, terutama kebugaran saya untuk pertarungan ini."

Dalam karir di ring tinju profesional, Reed memiliki koleksi 10 kemenangan (5KO) dan lima kali kalah. Sementara, Fielding sudah selalu menang dalam 12 pertarungannya, dan enam kali di antaranya berakhir dengan kemenangan KO.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1181 seconds (0.1#10.140)