Target pertama Bendol bersama Persija

Sabtu, 30 Maret 2013 - 06:17 WIB
Target pertama Bendol...
Target pertama Bendol bersama Persija
A A A
Sindonews.com - Era baru Persija Jakarta tengah muncul di bawah kendali pelatih Benny Dollo. Pada debutnya bersama Persija di kancah Indonesia Super League (ISL), Benny dituntut memberikan hasil maksimal ketika timnya menghadapi Persiwa Wamena di Stadion Pendidikan, Wamena, sore nanti.

Banyak menilai pertandingan itu merupakan laga pembuktian Bendol, sapaan Benny Dollo, sebagai pelatih berpengalaman. Maklum, pelatih asal Manado ini mendapat segudang warisan permasalahan setelah ditunjuk manajemen Macan Kemayoran, julukan Persija, menggantikan Iwan Setiawan yang memilih mundur.

Walau debut Bendol ditengarai akan berjalan sulit, manajemen Macan Kemayoran tetap yakin timnya memiliki peluang minimal mencuri satu poin. Keyakinan manajemen klub berkostum oranye itu terlihat dari kondisi terakhir Persija jelang tur Papua, yakni menghadapi Persiwa dan Persipura Jayapura, Selasa (2/4).

“Secara keseluruhan adaptasi taktik dan strategi yang diterapkan Bendol sebagai pelatih baru Persija sudah mulai terlihat padu, meski masih membutuhkan banyak waktu agar bisa lebih baik lagi,” ungkap Ketua Umum Persija Ferry Paulus, Sabtu (30/3/2013).

“Dengan adanya modal itu, kami berharap tim ini bisa mendapatkan hasil positif. Paling tidak bisa mencuri angka di kandang Persiwa. Karena, raihan angka menjadi sangat penting bagi kami untuk segera keluar dari zona degradasi,” sambungnya.

Sayang, dalam lawatannya ke Tanah Papua, Persija tidak bisa memanfaatkan tenaga Ismed dan Defri. Dua pemain asal Aceh itu mendapat larangan bermain setelah mendapat hukuman di partai sebelumnya. Jika Ismed terkendala akumulasi kartu kuning, Defri harus absen karena diganjar kartu merah pada laga sebelumnya.

“Sayang memang kedua pemain tersebut tidak bisa diturunkan. Namun, demi menjaga kekompakan tim, kami tetap menyertakan keduanya saat dijamu Persiwa. Tapi, untuk pemain-pemain lain yang dibawa, semuanya dalam kondisi siap tempur. Semoga saja kami mampu mencapai target yang dicanangkan,” tandas Ferry.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6593 seconds (0.1#10.140)