April, desain 4 stadion Piala Dunia 2018 ditentukan

Sabtu, 30 Maret 2013 - 12:29 WIB
April, desain 4 stadion Piala Dunia 2018 ditentukan
April, desain 4 stadion Piala Dunia 2018 ditentukan
A A A
Sindonews.com- Menteri Olahraga Rusia yang sekaligus menjabat sebaga ketua panitia lokal Piala Dunia 2018, Vitaly Mutko, mengungkapkan, empat desain stadion Piala Dunia akan diketahui pada bulan April 2013 ini. Saat ini, Rusia selaku tuan rumah sedang mengadakan sayembara desain dimana direncanakan perusahaan lokal dan asing akan berkerja sama.

"Kami telah mengadakan tender untuk desain stadion. Dalam proyek ini, perusahaan lokal Rusia akan ikut serta bersama perusahaan asing. Pada awal April, kami harap sudah mendengar kabar mengenai desain mana yang akan kami pilih untuk empat stadion," ujar Mutko seperti dilansir situs resmi FIFA, Sabtu (30/3/2013).

Adapun empat stadion itu terletak di empat kota yakni Volgograd, Ekaterinburg, Nizhny Novgorod dan Rostov-on-Don
Mutko menambahkan, perusahaan asing yang ikut serta merupakan perusahaan desain yang telah mendesain Stadion Piala Dunia Jerman dan Afrika Selatan. Selain itu, desain rumput dari perusahaan asing itu diakui Mutko sudah memenuhi standar FIFA. Mutko menambahkan, desain keempat stadion itu akan mencapai tahap final pada akhir tahun ini.

"Desain untuk keempatnya harus sudah mencapai tahap final pada akhir tahun. Dan ketika kami membangun keempatnya, kami akan menggunakan kesuksesan perusahaan asing itu membangun stadion di Kazan yang sebentar lagi akan didaftarkan ke komisi FIFA," tutupnya.

Sebagai informasi, 12 kota di Rusia yang menjadi tempat penyelenggaraan Piala Dunia 2018 antara lain, Moskow, Saint Petersburg, Kaliningrad, Kazan, Nizhny Novgorod, Samara,Volgograd, Saransk Rostov-on-Don, Sochi, dan Yekaterinburg.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7714 seconds (0.1#10.140)