Ubah settingan, Doni Tata mulai nyetel dengan motor

Sabtu, 30 Maret 2013 - 19:38 WIB
Ubah settingan, Doni Tata mulai nyetel dengan motor
Ubah settingan, Doni Tata mulai nyetel dengan motor
A A A
Sindonews.com - Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Doni Tata Pradita mengaku sudah mulai nyetel dengan motornya. Meski belum mencapai hasil maksimal pada sesi tes terakhir yang berlangsung Jerez, Spanyol pekan lalu, Doni Tata terbukti mampu mencapai lap time yang ditergetkan.

"Feeling terhadap motor semakin bagus dan tak ada yang lebih menyenangkan ketika bisa bekerjasama dengan tim," kata pembalap kelahiran Sleman, Yogyakarta itu, seperti dilansir situs resmi Federal Oil.

Doni juga menjelaskan, selama sesi tes, para tim terus melakukan beberapa perubahan dalam hal settingan motor. Hal ini untuk disesuaikan dengan gaya balap Doni. Sektor yang menjadi bagian penting adalah segitiga motor.

"Tim melakukan perubahan pada bagian segitiga motor waktu hari terakhir. Hasilnya memang lebih bagus saat memasuki tikungan," jelas Doni.

Dia menambahkan, pihaknya masih fokus memperbaiki beberapa masalah lagi. "Bagaimana caranya motor stabil dan bisa lebih cepat masuk tikungan, tapi juga cepat saat menikung dan keluar tikungan,"ia mengakhiri.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6988 seconds (0.1#10.140)