Chelsea terjungkal oleh Southampton

Minggu, 31 Maret 2013 - 00:49 WIB
Chelsea terjungkal oleh Southampton
Chelsea terjungkal oleh Southampton
A A A
Sindonews.com - Chelsea dipaksa menelan kekalahan ketika bertandang ke St. Mary's Stadium untuk melawan Southampton pada laga lanjutan Liga Premier Inggris. Tertinggal lebih dulu melalui gol Jay Rodriguez, skuad asuhan Rafa Benitez mampu menyamakan kedudukan berkat gol John Terry pada menit ke 33. Tapi gol Rickie Lambert memberikan raihan tiga poin sempurna bagi timnya.

Pada awal pertandingan, Chelsea yang lebih diunggulkan justru bermain dengan hati-hati dan langsung dimanfaatkan tim tuan rumah yang tengah mengincar poin untuk menghindar dari zona degradasi. Terbukti pada menit 23, pendukung tuan rumah bersorak ketika Jay Rodriguez sukses menjebol gawang Petr Cech untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, tim tamu tersadar dan mencoba bangkit dengan menciptakan peluang melalui Fernando Torres yang mampu merobek gawang Southampton, sayang gol tersebut dianulir karena ia lebih dulu terlihat melakukan handball. Gol penyama muncul ketika sundulan John Terry yang memanfaatkan servis sepak pojok Branislav Ivanovic tidak terbendung. Skor menjadi sama kuat 1-1 bagi kedua tim.

Skor imbang itu ternyata tidak bertahan lama karena dua menit kemudian Southampton kembali unggul lewat tembakan bebas Lambert yang memperdaya Cech. Hingga turun minum keunggulan sementara tim tuan rumah 2-1 tidak berubah. Selanjutnya memasuki babak kedua Chelsea langsung tancap gas ketika Lampard berhasil memenfaatkan kemelut di depan gawang untuk melesatkan tendangan keras, tapi kembali masih dapat dihalau.

Selanjutnya tim asal London itu mengubah strategi dengan memasukan beberapa pemain seperti Eden Hazard dan Ramires tetapi hingga menit akhir jelang laga bubar belum ada gol tambahan yang tercipta. Sebelumnya justru Moses berhasil menciptakan peluang emas, tapi penampilan gemilang kiper Southampton mengagalkan usaha para penggawa The Blues. Hingga peluit panjang berbunyi tanda laga berakhir kedudukan tetap untuk kemenangan tim tuan rumah.

Susunan pemain kedua tim:

Southampton: Boruc, Clyne, Yoshida, Hooiveld, Shaw, Schneiderlin, Cork, S. Davis, Puncheon, Lambert, Rodriguez.

Chelsea: Cech; Azpilicueta, Ivanovic, Terry, Bertrand; Mikel, Lampard; Moses, Oscar, Marin; Torres.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7193 seconds (0.1#10.140)