Carzola-Gervinho inspirasi kemenangan besar Arsenal

Minggu, 31 Maret 2013 - 02:17 WIB
Carzola-Gervinho inspirasi kemenangan besar Arsenal
Carzola-Gervinho inspirasi kemenangan besar Arsenal
A A A
Sindonews.com - Arsenal menuai kemenangan besar 4-1 ketika kedatangan tamu Reading pada laga lanjutan Liga Premier Inggris di Emirates Stadium. Unggul tiga gol lebih dulu melalui Gervinho, Santi Carzola dan Olivier Giroud, skuad asuhan Arsene Wenger mendapat perlawanan dari tim tamu yang mencetak gol pada menit ke 68 melalui Hal Robson-Kanu.

Akhirnya keunggulan The Gunners-julukan bagi Arsenal disempurnakan lewat penalti Mikel Arteta pada menit akhir jelang laga bubar. Kemenangan ini sekaligus membuat Arsenal semakin mendekati peluang bermain di Liga Champions dengan terpaut dua poin dari Chelsea yang masih menempati urutan terakhir di empat besar klasemen sementara.

Pada menit awal laga, Arsenal langsung tancap gas dengan terus menekan pertahanan Reading. Arsenal berhasil unggul pertama berkat umpan Cazorla yang dengan apik disempurnakan Gervinho ke gawang Reading. Unggul satu gol tidak membuat The Gunners menurunkan serangan dan tempo pertandingan, akhirnya mereka mampu terus menciptakan peluang berbahaya.

Sayang usaha para penggawa klub asal London itu selalu kandas dan hingga turun minum tidak ada gol tambahan yang tercipta. Memasuki paruh kedua, duet Gervinho dan Carzola menjadi mimpi buruk tim tamu ketika pemain asal Spanyol itu membawa Arsenal unggul dua gol tanpa balas. Pesta gol tim tuan rumah berlanjut ketika Olivier Giroud mampu memanfaatkan umpan matang dari Gervinho untuk menjadikan skor 3-0 bagi keunggulan Arsenal.

Tak ingin kalah tanpa perlawanan, Reading akhirnya mampu membalas lewat Robson-Kanu yang menkonversi umpan silang Jobi McAnuff menjadi gol. Unggul 3-1 tidak membuat Arsenal puas, mereka terus menekan dan akibatnya mendapatkan hadiah tendangan penalti. Mikel Arteta sebagai algojo berhasil menyempurnakan kemenangan tim tuan rumah dengan skor 4-1 hingga peluit panjang berbunyi.

Susunan pemain kedua tim:

Arsenal: Fabianski, Sagna, Mertesacker, Koscielny, Monreal, Rosicky, Arteta, Ramsey, Cazorla, Gervinho, Giroud.

Reading: Taylor, Kelly, Shorey, Mariappa, Pearce, Karacan, Leigertwood, Guthrie, Robson-Kanu, McAnuff, Pogrebnyak.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.3612 seconds (0.1#10.140)
pixels