Mencoba menghemat energi kunci keberhasilan Serena

Minggu, 31 Maret 2013 - 07:44 WIB
Mencoba menghemat energi kunci keberhasilan Serena
Mencoba menghemat energi kunci keberhasilan Serena
A A A
Sindonews.com - Petenis putri terbaik dunia, Serena Williams, merasa sangat senang bisa mencatatkan rekor baru di turnamen Miami Masters 2013. Kemenangan yang diraihnya atas Maria Sharapova di final, Sabtu (30/3) waktu setempat, membuatnya menjadi pemain pertama yang mengkoleksi enam gelar juara turnamen tersebut.

Gelar juara yang dikumpulkan oleh Serena itu melampaui koleksi lima gelar yang dikumpulkan oleh Steffi Graff, mantan petenis nomor satu dunia asal Jerman yang gantung raket pada 1999. "Rasanya benar-benar bagus. Pada awal minggu atau awal turnamen, saya pasti tidak merasa bakal bisa juara seperti ini. Tapi rasanya bagus mampu melalui segala sesuatu dan meraih kemenangan," tutur Serena, usai pertandingan melawan Sharapova.

Di pertandingan final melawan Sharapova, Serena nyaris saja ditundukkan oleh petenis nomor dua dunia itu, seandainya ia tidak mampu bangkit di dua set terakhir. Seperti diberitakan sebelumnya, Serena sempat tumbang 6-4 di set pertama, sebelum menutup dua set berikutnya dengan skor 6-3, 6-0. Menurut Serena, dirinya begitu banyak membuat kesalahan sendiri di awal permainan, bahkan ia sempat merasa tenaganya sudah habis dalam pertandingan itu. "Namun, pada satu titik, terlintas pikiran untuk menghemat energi dan mencobanya, lalu rileks dan bermain lebih baik."

Serena pun menungkapkan bahwa Sharapova bermain sangat bagus dan luar biasa dalam laga pamungkas di Miami itu. "Maria memainkan permainan terbaik yang selama ini belum saya lihat. Dia bergerak luar biasa dan dia memenangkan pukulan dari sudut manapun. Saya pikir setelah set pertama saya memiliki lebih dari 20 kesalahan sendiri."
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0928 seconds (0.1#10.140)