Afsel temukan pengganti Kevin Anderson

Minggu, 31 Maret 2013 - 11:58 WIB
Afsel temukan pengganti Kevin Anderson
Afsel temukan pengganti Kevin Anderson
A A A
Sindonews.com - Kapten tim Piala Davis Afrika Selatan, John-Laffnie de Jager kemungkinan besar akan melibatkan petenis muda berbakat Nikala Scholtz ketika berhadapan dengan Polandia pada 5 April mendatang. Keputusan yang diambil De Jager ini sangatlah beralasan. Pasalnya, sejumlah pemain andalan mereka tidak dapat tampil di pertandingan selanjutnya akibat terkendala masalah jadwal ATP (Kevin Anderson ) dan cedera (Izak van der Merwe).

De Jager mengakui bahwa prospek Nikala sudah terlihat kala ia membuat debut perdananya di Piala Davis musim lalu. Saat itu petenis berusia 21 tahun tersebut berhasil menjungkalkan Milos Raonic. Kendati demikian, Nikala harus melakukan latihan dengan sangat intensif. Hal ini agar ia bisa meningkatkan performa permainannya.

"Nikala sudah beberapa kali menyatakan bahwa ia akan siap jika tenaganya diperlukan. Jadi kami bisa menggunakan dia, tapi ini tergantung dengan keadaan," terang De Jager seperti dilansir Sport24, Minggu (31/3/2013).

"Meski begitu, kami akan terus meningkatkan pengalaman dan pelatihan untuk membangun olahraga tenis Afrika Selatan semakin berkembang di masa depan," lanjutnya.

De Jager menambahkan meskipun Afsel akan berkunjung ke kandang Polandia di Entrum Rekreacyjno-Sportowe, Zielona Góra. Namun dirinya mengaku tak gentar sedikit pun untuk memenangkan pertandingan tersebut.

"Kami tidak berpikir sedikit pun bahwa pertandingan yang akan kami lakukan itu, merupakan pertandingan yang sulit. Karenanya kami akan tetap bersikap realistis menatap pertandingan itu dengan positif," tutupnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6228 seconds (0.1#10.140)