Rios tenggak kekalahan pertama

Minggu, 31 Maret 2013 - 18:28 WIB
Rios tenggak kekalahan...
Rios tenggak kekalahan pertama
A A A
Sindonews.com - Mike Alvarado tidak perlu menunggu lama-lama untuk menuntaskan dendamnya terhadap Brandon Rios. Enam bulan sejak kekalahannya dari mantan juara dunia kelas ringan WBA itu, Alvarado akhirnya mampu membalasnya dan memberikan kekalahan pertama untuk Rios dalam pertarungan ulang di Las Vegas, Amerika Serikat, pada Minggu (31/3) WIB.

Dalam duel yang berlangsung seru itu, kedua petinju kerap terlibat jual beli pukulan di tiap rondenya. Di dua ronde awal, Rios sudah beberapa kali melayangkan pukulannya, namun di ronde ketiga dan empat giliran Alvarado yang mengambil alih pertandingan.

Karena masih belum ada yang roboh atau menyerah hingga pertarungan 12 ronde itu berakhir, maka pemenangnya ditentukan lewat skor yang dicatat para hakim pertandingan. Tiga hakim yang bertugas memberikan skor 115-113, 115-113, 114-113 untuk keunggulan Alvarado.

Berkat kemenangan itu, Alvarado, yang saat ini telah berusia 32 tahun atau enam tahun lebih tua dari Rios, berhak menyandang gelar interim WBO kelas welter junior.

Dengan demikian, Alvarado meningkatkan catatan rekor pertarungan profesionalnya menjadi 34 kemenangan (23KO) dan satu kali kalah. Sedangkan, bagi Rios, kekalahan tersebut merupakan kekalahan pertamanya, setelah ia memenangkan 31 pertarungan (23KO) dan satu kali imbang.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0903 seconds (0.1#10.140)