Liverpool bungkam Villa 2-1

Minggu, 31 Maret 2013 - 21:33 WIB
Liverpool bungkam Villa...
Liverpool bungkam Villa 2-1
A A A
Sindonews.com - Laga lanjutan Liga Primer Inggris antara Aston Villa bertemu Liverpool di stadion Villa Park - Birmingham Minggu (31/3). Kedua tim ingin mengamankan posisi dan menjauh dari zona degradasi. namun ketangguhan Liverpool rupanya mengubur impian Villa untuk menang.

Memasuki babak pertama Liverpool mendominasi penguasaan bola. Namun, Steven Gerrard dkk masih kesulitan membongkar pertahanan tuan rumah. Setelah beberapa kali kedua tim gagal memaksimalkan peluang, publik Villa Park akhirnya bersorak di menit 31 menyusul gol cantik Benteke. Berawal dari umpan jauh Ashley Westwood di lini tengah, bola Agbonlahor yang segera diteruskan kepada Benteke. Bintang internasional Belgia melepaskan tendangan first time kencang yang gagal diantisipasi Reina. 1-0 Villa memimpin. Skor tersebut tak berubah hingga laga pertama usai.

Memasuki babak kedua, Liverpool bergerak cepat di babak kedua dan mengejutkan tuan rumah lewat gol balasan Henderson di menit 47. Berawal dari umpan jauh, Coutinho menerima bola di sisi kanan sebelum memberikan umpan cantik kepada Henderson yang melesat ke depan gawang. Tanpa kesulitan, gelandang Inggris menjebol gawang Guzan untuk membawa Liverpool menyamakan kedudukan 1-1.

Armada Merseyside akhirnya berbalik unggul setelah mendapat hadiah penalti di menit 59 menyusul pelanggaran Nathan Baker yang menjatuhkan Suarez di kotak terlarang. Gerrard didapuk sebagai eksekutor dan berhasil menjebol gawang Guzan kendati kiper Amerika Serikat sudah bergerak ke arah yang tepat. Skor 2-1 unggul untuk Liverpool tak berubah hingga laga usai

Susunan pemain:


Aston Villa: Guzan; Lowton, Vlaar, Baker, Bennett; Westwood, Bannan, Sylla; Weimann, Benteke, Agbonlahor

Cadangan: Given, N'Zogbia, Delph, Dawkins, El Ahmadi, Bowery, Lichaj

Liverpool: Reina; Johnson, Carragher, Agger, Enrique; Gerrard, Lucas, Henderson; Downing, Suarez, Coutinho

Cadangan: Jones, Coates, Skrtel, Shelvey, Sterling, Suso, Sturridge
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9070 seconds (0.1#10.140)