PASI seleksi atlet di Kejurnas

Senin, 01 April 2013 - 17:12 WIB
PASI seleksi atlet di Kejurnas
PASI seleksi atlet di Kejurnas
A A A
Sindonews.com - Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) akan melakukan ajang seleksi atlet yang akan dikirim ke kejuaraan dunia remaja di Ukraina, Juli mendatang. Seleksi akan dilakukan dalam Kejuaraan Nasional Atletik Junior dan Remaja, 3-6 April 2013.

"600 atlet yang sudah mendaftarkan diri tampil di Kejurnas Atletik kali ini akan turun di 78 nomor pertandingan, terdiri dari 40 nomor kategori junior dan 38 nomor remaja,"kata Sekjen PB PASI, Tigor Tanjung seperti dilansir situs resmi Satlak Prima.

Saat ini, baru Tresna Puspita Ayu yang lolos kualifikasi kejuaraan dunia remaja yang akan berlangsung di Kota Donetsk, Ukraina, Juli 2013. Tigor pun berharap akan muncul atlet lainnya mendampingi Tresna melaju ke kejuaraan dunia atletik dunia.

"Upaya memberikan semangat juang pada semua alet yang tampil dalam Kejurnas, PB.PASI juga menyiapkan bonus Rp 100 juta bagi atlet yang lolos limit waktu kejuaraan dunia. Dengan harapan, Indonesia mempunyai wakil lebih satu atlet ke kejuaraan dunia nantinya,"tegas Tigor.

Selain mencari atlet yang dapat mendampingi Tresna menuju kejuaraan dunia, Kejurnas kali ini dijadikan sebagai ajang evaluasi atlet yang dijaring masuk Pelatnas jangka panjang. Dengan begitu, pembibitan dan pembinaan atlet mulai usia remaja dan junior terus digalakkan untuk melahirkan atlet berprestasi internasional.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4780 seconds (0.1#10.140)