Ketajaman Faisal menangkan Satria Muda

Rabu, 03 April 2013 - 22:42 WIB
Ketajaman Faisal menangkan Satria Muda
Ketajaman Faisal menangkan Satria Muda
A A A
Sindonews.com - Pacific Caesar Surabaya hanya mampu meladeni Satria Muda Britama Jakarta di dua kuarter awal. Memasuki kuarter ketiga, Pacific bahkan sempat menyamakan kedudukan di angka 53 sama. Pengalaman dan kekompakkan Satria Muda mengalahkan semangat Pacific. Satria Muda menang 99-79.

Kapten Satria Muda, Faisal J. Achmad tidak memberi ampun kepada pertahanan Pacific. Gege Nagata yang selalu berada di dekat Faisal selalu gagal menghentikan point guard lincah ini. Puncak kehebatan Faisal terjadi ketika ia memasukkan delapan dari 12 tembakan tiga angkanya.

Tak hanya tajam dari luar garis tiga angka, Faisal juga sulit dihentikan ketika melakukan penetrasi. Meski dalam keadaan sulit, Faisal kerap berhasil memasukkan bola melewati dua sampai tiga pemain Pacific. Faisal total memasukkan 31 poin dalam laga ini.

Selain dominan dalam mencetak angka, poin-poin Faisal adalah poin-poin krusial yang mengangkat Satria Muda sejak Pacific menyamakan kedudukan 53 sama.

Selain Faisal, performa luar biasa juga ditunjukkan oleh Vamiga Michel. Pemain yang mendapat panggilan untuk mengikuti seleksi pemain Indonesia yang akan berlaga di SEA Games 2013 ini memasukkan tiga tembakan tiga angka dari sembilan percobaan. Vamiga mencetak total 19 poin dengan rata-rata field goals mencapai 47 persen.

Perlawanan terhebat Pacific datang dari dua pemain andalan mereka, Gege Nagata dan Airlangga Sabara. Gege seperti hendak kembali menunjukkan kehebatannya dari musim lalu. Semua posisi adalah posisi baik bagi Gege untuk mencetak angka. Empat tembakan tiga angka yang menembus sasaran melengkapi total 35 poin Gege yang diraih dalam rata-rata field goals mencapai 68 persen. Airlangga sendiri meraih 12 poin dengan field goals 67 persen.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5621 seconds (0.1#10.140)