Demi rematch lawan Mayweather Jr., Ortiz rela tak dibayar

Kamis, 04 April 2013 - 11:07 WIB
Demi rematch lawan Mayweather Jr., Ortiz rela tak dibayar
Demi rematch lawan Mayweather Jr., Ortiz rela tak dibayar
A A A
Sindonews.com - Sudah hampir satu tahun ini, mantan juara kelas welter WBC, Victor Ortiz, tidak pernah naik ring lagi. Ortiz kali terakhir bertarung adalah pada Juni tahun lalu, ketika itu, dia menderita kekalahan TKO di ronde kesembilan dari Josesito Lopez di Staplez Center, Los Angeles, Amerika Serikat. Usai laga itu, Ortiz terpaksa harus istirahat dan menjalani masa penyembuhan, setelah rahangnya patah akibat menerima pukulan dari Lopez.

Namun, belakangan ini beredar kabar jika petinju berusia 26 tahun itu, akan segera menjalani pertandingan tinju profesional pada September 2013. Tentang siapa yang bakal menjadi lawannya itu bergantung sepenuhnya terhadap perkembangan sebulan mendatang. "Saya menantang semua petinju kelas welter-welter super. Terdapat satu pertarungan khusus yang ingin saya jalani," kata Ortiz kepada ESPN.

Hingga saat ini, Ortiz masih terbayang-bayang dengan kekalahan yang dideritanya pada waktu yang lalu, terutama kekalahannya dari raja pound-to-pound Floyd Mayweather Jr. "Floyd Mayweather Jr., dia seorang petinju hebat dan semua itu tidak diragukan lagi. Saya tidak pernah puas dengan cara-cara yang terjadi," kata Ortiz, yang mengacu pada kekalahan KO di ronde keempat dari Mayweather Jr. pada September 2011.

Ortiz mengklaim bahwa sebenarnya di belum merasa kalah dari Mayweather Jr., dan ia menginginkan pertarungan ulang melawan juara welter WBC itu. "Saya tidak pernah mengakui kekalahan saya (dari Mayweather Jr.)," tegasnya.

"Saya pikir jika kami bertarung hingga 12 ronde, maka hasilnya tentu akan menjadi sangat berbeda. Tapi saya tetap menanti Floyd, karena dia bersiap-siap untuk bertarung dengan Robert Guerrero."

Menurutnya, terdapat urusan yang belum tuntas dengan Mayweather Jr. "Saya ingin rematch, Floyd. Dengan secara gratis, saya tidak perlu (dibayar)," tegasnya dengan bermaksud menyampaikan tantangannya kepada petinju berjuluk The Money itu.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6044 seconds (0.1#10.140)