Pelunasan gaji pemain tertunda hingga Juni

Kamis, 04 April 2013 - 13:29 WIB
Pelunasan gaji pemain tertunda hingga Juni
Pelunasan gaji pemain tertunda hingga Juni
A A A
Sindonews.com - Ketua Pelaksana Tugas (Plt) Harian Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), Haryo Yuniarto mengatakan pelunasan gaji pemain oleh dua operator liga, Indonesia Super League (ISL) dan Indonesia Premier League (IPL) akan diundur. Ia menambahkan pengunduran itu dilakukan atas permintaan CEO PT. Liga Indonesia, Djoko Driyono.

"Saya sudah ketemu sama Pak Joko Driyono. Dia meminta, waktu deadline pelunasan gaji diundur sampai pertengahan kompetisi di bulan Juni," ujar Haryo Yuniarto di Jakarta, Kamis (4/4/2013).

BOPI sebenarnya sempat menyatakan akan menindak tegas operator liga agar segera menyelesaikan masalah tersebut. Tercatat, BOPI sempat melakukan kesepakatan dengan PT. LI bahwa 31 Maret adalah batas waktu pelunasan gaji. Jika tidak, BOPI akan mencabut izin penyelenggaraan kompetisi ISL.

"Saya pasti akan laporkan ke Pak Menpora, Roy Suryo, apakah ketentuan Juni ini bagian kesepakatan atau tidak. Karena saya tidak ikut saat pertemuan antara PT. LI dan Menpora. Nantinya akan kami lihat," kata Haryo.

Lebih lanjut, dirinya juga mengaku sempat menghubungi PT LPIS yang berjanji melunaskan gaji pemain pada bulan Maret. Namun, dirinya belum mendapat tanggapan. "Saya sudah dua kali meminta. Tetapi mereka sebenarnya sudah menyampaikan laporan. Namun laporannya tidak menyertakan laporan keuangan," lanjut Haryo.

Dia pun kemudian menegaskan bahwa persoalan gaji harus selesai karena para pemain harus mendapatkan yang menjadi hak mereka. "Saya akan berkoordinasi dengan Menpora untuk tetap mengawasi mereka sebab masalah ini harus segera selesai," tutup Haryo.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8508 seconds (0.1#10.140)