Kompany-Mancini berseteru, Bayern memancing di air keruh

Kamis, 04 April 2013 - 16:33 WIB
Kompany-Mancini berseteru,...
Kompany-Mancini berseteru, Bayern memancing di air keruh
A A A
Sindonews.com – Bayern Muenchen dikabarkan tengah mengincar bek Manchester City, Vincent Kompany. Klub berjuluk The Bavarians itu tengah memonitor situasi panas antara Kompany dengan pelatih City, Roberto Mancini.

Sebelumnya, Mancini mengaku kecewa dengan keputusan Kompany yang tak mendengarkan sarannya. Pelatih asal Italia itu meminta Kompany agar tak memperkuat Timnas Belgia saat menghadapi Macedonia di ajang kualifikasi Piala Dunia 2014, Selasa (26/3/2014).

Larangan tersebut dilakukan Mancini lantaran Kompany baru sembuh dari cedera betis yang memaksanya absen selama delapan pertandingan. Larangan itu ternyata turut membuat Kompany kecewa.

Konflik antara pemain dan pelatih itu langsung dimanfaatkan oleh Bayern. Seperti dilaporkan Yahoo Sport, Kamis (4/4/2013) Pelatih Bayern musim depan, Josep Pep Guardiola merupakan pengagum Kompany.

Bermain di Jerman bukanlah hal yang baru bagi Kompany. Pemain berusia 26 tahun itu sempat merasakan panasnya sepak bola Jerman saat masih memperkuat Hamburg selama dua musim sebelum hijrah ke Manchester City pada 2008 lalu.

Namun, Kompany sendiri belum berniat meninggalkan Etihad Stadium. Ia mengaku masih betah bermain bersama The Citizens.’’ Proyek Manchester City bukan hanya pemilik City atau orang yang bekerja untuk City, tapi ini juga proyek saya. Saya memiliki kontribusi bagi klub ini,” ungkap Kompany.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9178 seconds (0.1#10.140)