Gaji tiga bulan pemain PSMS PT LI belum dibayar

Kamis, 04 April 2013 - 16:53 WIB
Gaji tiga bulan pemain PSMS PT LI belum dibayar
Gaji tiga bulan pemain PSMS PT LI belum dibayar
A A A
Sindonews.com - Pemain PSMS PT Liga Indonesia masih menolak bergabung latihan. Mereka memilih tidak berlatih untuk persiapan putaran kedua kompetisi Divisi Utama (DU) PT Liga Indonesia. Penolakan mereka mengikuti sesi latihan dilakukan lantaran gaji yang hampir memasuki tiga bulan belum dibayarkan.

Pemain yang belum juga menunjukkan batang hidungnya di Mes Kebun Bunga adalah kapten M Afan Lubis dan wakil kapten Hardiantono. Dikonfirmasi kemarin, Afan Lubis menjelaskan, absennya dia dalam beberapa hari latihan bukan lantaran pudarnya loyalitas kepada tim. Menurutnya, kondisi keuangan tim yang macet berimbas pada hak skuad menjadi salah satu faktor dia tidak hadir.

"Sepak bola sudah menjadi profesi bagi kami. Pemain sudah sangat loyal terhadap PSMS. Dengan segala kekurangannya kami tetap semangat menjalani kompetisi sepanjang putaran pertama. Sekarang, kami para pemain menunggu hak kami dari pengurus," ujarnya.

Afan menambahkan, pemain sudah hampir enam bulan mengikuti latihan sejak tim terbentuk, dan semua dijalani. Bentuk solidaritas kepada pelatih dan nama besar PSMS membuat mereka tetap menunjukkan semangat kendati banyak permasalahan yang datang. Namun, kesabaran yang punya batas akhirnya menjadi pemicu.

"Kami menjalani semuanya kok, selama enam bulan tanpa ada kejelasan, kami tetap teruskan dan tidak membuat PSMS sampai tidak bertanding di lima laga," bebernya.

Afan mengungkapkan,ketidakhadirannya pada latihan sudah disampaikan dengan meminta izin kepada pelatih. "Dengan tim pelatih, kami baik-baik saja. Hubungan berjalan lancar. Kami hanya ingin kejelasan dari pengurus soal hak," ungkapnya.

Ada lima pemain PSMS Medan yang belum berlatih kembali, termasuk tiga pemain asing asal Paraguay, bek Moise Dario Maldonado, gelandang Edgar Rolon Dacak dan Alberto Sosa Morel. Menanggapi belum hadirnya beberapa pemain, pelatih PSMS versi PT LI, Suimin Diharja mengaku tidak bisa berbuat apa-apa dengan kondisi itu.

"Ya, saya hanya berharap mereka segera bergabung, dan kalau tidak, itu hak mereka, saya tidak bisa paksakan," ungkapnya.

Tanggal 10 April mendatang merupakan tenggat waktu pembayaran gaji pemain PSMS. Hingga tanggal 10 April nanti, semua pemain total akan menerima gaji selama tiga bulan. Keluhan pun terus disuarakan pemain lewat BlackBerry Messenger (BBM) seperti kiper, Irwin Ramadhana, gelandang M Irfan dan Aidun Sastra Utami dengan kalimat bernada macam-macam seperti tabah, menunggu bahkan kekesalan.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0524 seconds (0.1#10.140)