Torres bersinar di Stamford Bridge

Jum'at, 05 April 2013 - 04:54 WIB
Torres bersinar di Stamford Bridge
Torres bersinar di Stamford Bridge
A A A
Sindonews.com - Kesempatan yang diberikan pelatih Rafael Benitez untuk bermain menjadi starter tidak disia-siakan Fernando Torres.

Striker asal Spanyol itu tampil gemilang dengan mencetak dua gol untuk membantu kemenangan Chelsea 3-1 atas Rubin Kazan di leg pertama perempat final Europa League di Stamford Bridge, Jumat (5/4/2013) dini hari WIB.

Pelatih Chelsea Rafael Benitez melakukan enam perubahan pemain saat menghadapi Rubin Kazan.

Tuan rumah Chelsea sementara unggul 2-1 berkat gol Fernando Torres dan Victor Moses. Tampil dihadapan pendukungnya sendiri di Stamford Bridge, Chelsea langsung bermain menyerang. Setelah nyaris tanpa peluang emas di 14 menit pertama, Chelsea akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan di menit ke-15.

Gol dicetak Torres setelah menerima umpan lambung jauh dari garis tengah lapangan yang dilesakkan David Luiz. Meski sempat berjibaku dengan kiper Sergei Ryzhikov, Torres berhasil menyarangkan bola.

Menit 19, Rubin mendapatkan peluang melalui gelandang Bebbars Natcho namun sepakan keras dri luar kotak penalti berhasil ditepis kiper Petr Cech.

Chelsea berhasil memperbesar keunggulan di menit ke-31 melalui sepakan keras Victor Moses dari luar kotak penalti.

Menit ke-40 Rubin mendapat hadiah penalti setelah tendanga Christian Ansaldy menyentuh tangan John Terry. Natcho yang menjadi algojo berhasil menyarangkan bola ke gawang Cech.

Di baba kedua, Torres memperbesar keunggulan di menit ke-70. Sebuah umpan silang Juan Mata disambutnya dengan sundulan yang bersarang untuk kedua kali ke gawang Rubin. Skor 3-1 bertahan sampai peluit panjang dibunyikan wasit.

Kemenangan menjadi modal penting bagi Chelsea untuk melakoni leg kedua di kandang Rubin pekan depan.

Susunan pemain
Chelsea: Cech, Azpilicueta, Luiz, Terry, Bertrand, Lampard, Ramirez, Moses (65 Hazard(, Mata (78 Oscar), Benayoun, Torres.

Rubin Kazan: Ryzhikov, Kaleshin, Cesar Navas, Sharonov, Ansaldi, Natkho, Orbaiz, Kuzmin (82 Kazaev), Eremenko, Karadeniz, Dyadyun 46 Rondon).
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7153 seconds (0.1#10.140)