Kanada bakal manfaatkan dukungan penonton

Jum'at, 05 April 2013 - 12:03 WIB
Kanada bakal manfaatkan dukungan penonton
Kanada bakal manfaatkan dukungan penonton
A A A
Sindonews.com - Menjelang laga perempat final Piala Davis 2013 melawan Italia, Kanada berharap dapat mengambil keuntungan sebagai tuan rumah. Dukungan penuh dari para pendukungnya, diharapkan bisa mendorong Milos Raonic dkk bisa terus melaju hingga ke babak empat besar. Laga antara Kanada melawan Italia sendiri akan digelar di Thunderbird Sports Centre, Vancouver, pada 5-7 April.

Pertandingan melawan Italia tersebut menandai untuk kali pertama dalam sejarah Kanada bahwa mereka memainkan laga perempat final Grup Dunia Piala Davis.

Bukan tanpa alasan Kanada berharap banyak terhadap dukungan dari publiknya saat mereka bermain di kandang sendiri. Pasalnya, gemuruh dukungan dari para pendukungnya itu, membantu Kanada menyingkirkan finalis tahun lalu Spanyol, pada Februari lalu.

Namun, dalam pertandingan kali ini, Kanada harus kehilangan pemain veterannya yakni Frank Dancevic, yang menderita cedera lutut ringan saat menjalani sesi latihan pada minggu ini. Dan posisinya digantikan oleh muka baru, Jesse Levine, yang baru akan melakukan debut di nomor tunggal terbalik pada 7 April nanti.

"Kami memiliki segalanya untuk mendapatkan yang sesungguhnya," kata kapten Kanada, Martin Laurendeau, di laman resmi Piala Davis. "Kami mengalahkan tim yang bagus di babak pertama, dan sekarang kami bermain dengan tim yang mendalam dan semua pemainnya peringkatnya berada di atas pemain kami. Kami pasti akan mencoba untuk memanfaatkan dukungan penonton untuk keuntungan kami."

Sementara itu, pemain berusia 22 tahun, Vasek Pospisil, akan memainkan laga pertama dengan menghadapi petenis Italia yang menghuni peringkat 18 dunia, Andreas Seppi. Sedangkan pemain bintang Kanada, Raonic, baru akan turun di pertandingan hari kedua, melawan Fabio Fognini.

Jadwal lengkap pertandingan Kanada vs Italia

5 April 2013
- Vasek Pospisil (Kanada) vs Andreas Seppi (Italia)
- Milos Raonic (Kanada) vs Fabio Fognini (Italia)

6 April 2013
- Daniel Nestor/Vasek Pospisil (Kanada) vs Daniele Bracciali/Paolo Lorenzi (Italia)

7 April 2013
- Milos Raonic (Kanada) vs Andreas Seppi (Italia)
- Vasek Pospisil (Kanada) vs Fabio Fognini (Italia)
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6492 seconds (0.1#10.140)