PSM Makassar jaga emosi

Jum'at, 05 April 2013 - 17:49 WIB
PSM Makassar jaga emosi
PSM Makassar jaga emosi
A A A
Sindonews.com - Sejumlah punggawa PSM Makassar sudah mengantongi lebih dari satu kartu kuning. Di antaranya adalah Ilija Spasojevic serta Hendra Wijaya.

Terburuk adalah Hendra. Wing bek kanan PSM ini harus absen satu pertandingan akibat terkena akumulasi kartu kuning yang akhirnya diberikan kartu merah pada laga sebelumnya.

Hal yang sama juga terjadi pada Spaso. Striker asal Montenegro tersebut dilarang tampil satu pertandingan juga akibat akumulasi kartu kuning. Untungnya, larangan tersebut berlaku saat PSM menghadapi Persema Malang yang pertandingannya batal digelar lantaran klub asal kota apel ini tidak datang ke Makassar.

Satu pemain lainnya yang juga bermasalah dengan hukuman kartu adalah Syamsul Chaeruddin. Namun hukumannya sudah diampuni di laga sebelumnya. Hendra mengaku, akan berusaha sebaik mungkin untuk mengawal lini belakang PSM dalam disetiap pertandingan. "Saya akan tetap disiplin dan bermain sebaik mungkin untuk menjaga pertahanan," tuturnya.

Soal tiga kartu kuning yang sudah diterimanya menurut Hendra sudah cukup banyak dan tidak akan ditambah lagi dibeberapa pertandingan mendatang. Asisten Pelatih PSM Imran Amirullah mengakui, beberapa pemain terkadang kurang tenang saat di lapangan atau ketika berduel dengan lawan.

Akibatnya, insiden yang tidak perlu kadang terjadi. Menurut Imran, tim pelatih akan terus mengingatkan ke pemain agar hal-hal kecil yang bisa merugikan tim, tidak perlu terjadi.

Persoalan lainnya adalah soal konsentrasi di lapangan. Dicontohkan, dalam posisi unggul, tidak jarang beberapa pemain mulai lengah. Padahal menurut dia, 2x45 menit pemain harus tetap fokus.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5600 seconds (0.1#10.140)