Momentum kebangkitan Macan Kemayoran

Jum'at, 05 April 2013 - 22:23 WIB
Momentum kebangkitan Macan Kemayoran
Momentum kebangkitan Macan Kemayoran
A A A
Sindonews.com – Persija Jakarta dengan pelatih baru mereka Benny Dollo melihat laga menjamu Persiram Raja Ampat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta sebagai momentum kebangkitan tim berjuluk Macan Kemayoran. Tiga angka wajib dikunci Persija untuk lepas dari zona merah klasemen sementara Indonesian Super League (ISL).

Takluk, 0-2 dari Persiwa Wamena, (30/3), dan dihajar Persipura Jayapura 0-1, (2/4), membuat Persija harus gigit jari dalam tur Papua. Akan tetapi banyak yang menilai, jika Macan Kemayoran telah mengalami progress positif ketika mulai ditukangi Benny Dollo. Menjamu Persiram dalam laga kandang perdana Bendol, sapaan akrab Benny Dollo, bersama Persija, wajib dijadikan sebagai momentum kebangkitan klub berkostum orange tersebut.

“Dalam waktu yang sangat singkat kami harus menyiapkan pemain dengan baik. Penampilan pemain dalam dua pertandingan terakhir saya menilai sudah ada progress yang sangat baik. Jadi kami sangat berharap, progress yang baik untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya,” ungkap Bendol saat dihubungi wartawan, Jumat (5/4/2013).

Sembilan kekalahan dari 13 laga yang telah dilakoni Persija dengan baru mengoleksi delapan angka tidak membuat Bendol putus asa. Ia justru menilai anak asuhnya telah mengalami kemajuan positif dalam beberapa laga terakhir.Untuk itulah, dalam laga kandang Persija nanti, pelatih asal Manado tersebut menargetkan hasil maksimal yang bisa didapat anak-anak asuhnya.

“Ada progress yang sangat positif dari penampilan para pemain kami, walau di dua pertandingan sebelumnya kami belum juga bisa menang. Saya menilai semuanya berjalan dengan begitu baik. Sehingga dalam pertandingan selanjutnya bisa mendapatkan hasil maksimal,” jelas mantan pelatih Mitra Kukar tersebut.

Target Bendol untuk mendapatkan hasil maksimal, mendapat dukungan dari kesiapan skuad yang dimiliki Persija. Tercatat, tidak ada satu pun pemain yang tidak bisa bermain entah karena hukuman kartu atau cedera. Tidak hanya itu, Bendol pun melihat semangat juang anak asuhnya sudah jauh meningkat dari pertandingan sebelumnya.

“Saya melihat mental bertanding kami makin lama semakin baik. Semangat juang pemain pun bagus. Dan saya sangat berharap, permainan anak-anak bisa lebih bagus dari pada saat kami dijamu Persipura,” papar Bendol.

Tentang kekuatan Persiram, Bendol melihat tim besutan Jaya Hartono tersebut akan jadi tim yang sulit untuk ditaklukan. Sejauh ini klub berjuluk Dewa Laut tersebut, duduk di peringkat ke- 10 klasemen sementara dengan koleksi 16 poin. Hasil tiga kali menang, tujuh kali imbang, dan telah mengalami tiga kali kekalahan.

“Persiram adalah tim yang bagus sejauh ini saya melihat. Kami tentu tidak akan menganggap enteng permainan lawan. Mereka memiliki kualitas yang yang bagus, jika melihat dari peringkat mereka yang ada di atas kami saat ini,” tutur Bendol.
Perakiran Susunan Pemain ;

Persija Jakarta (4-4-1-1) ;

Galih Sudaryono; Fabiano Beltrame, Nanak Wahtu, Ismed Sopyan, Syahrizal; Amarzukih, Defri Rizki, Robertino Pugliara, Park Kyeong Min; Rachmat Affandi; Pedro Javier

Pelatih ; Benny Dollo

Persiram Raja Ampat (4-4-2) ;

Jendry Pitoy; Pierre Seme Pattrick; Kubay Quailay, Marko Markus Kabiay, Ronny Beroparay; Gideon Way, Lee Soung Yong, Steven Anderson Imbiri, Kristian David Uron; Aliazer Thoncy Elthon Maran, James Koko Lomell

Pelatih ; Jaya Hartono
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7681 seconds (0.1#10.140)