Stadion Maracana ditutup usai Piala Dunia

Sabtu, 06 April 2013 - 10:35 WIB
Stadion Maracana ditutup usai Piala Dunia
Stadion Maracana ditutup usai Piala Dunia
A A A
Sindonews.com - Stadion Maracana secara resmi tidak akan masuk dalam penyelenggaraan Olimpiade 2016 mendatang di Brasil. Hal ini setelah Komite Olimpiade Internasional (IOC), melihat bahwa Mararana tidak memenuhi persyaratan untuk tuan rumah di ajang olahraga terbesar di dunia tersebut.

IOC menambahkan Stadion Macarana yang tidak memenuhi syarat tersebut karena, prosedur yang telah ditetapkan IOC tidak berjalan dengan baik. terutama masalah atap yang lebih pendek dari yang sebelumnya ditentukan hingga masalah konstruksi parkir dan pusat perbelanjaan di sekitar Stadion yang tidak memenuhi syarat.

"Proyek itu tidak memenuhi syarat IOC untuk menggelar Olimpiade 2016 mendatang," tulis IOC dalam pernyataan resminya seperti dilansir Goal.com, Sabtu (6/4/2013).

Stadion Macarana sebenarnya telah ditutup sejak penyelenggaraan Piala Dunia 1950. Namun mulai tahun lalu, Stadion tersebut kembali dibuka untuk direnovasi dalam perhelatan Piala Dunia yang akan berlangsung tahun depan.

Meski begitu, Sekjen Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA), Jerome Valcke juga mengakui bahwa proses renovasi dan tahap penyelesaiannya masih belum jelas kapan akan diselesaikan.

"Sangat penting mengetahui tanggal selesainya agar kami bisa melakukan uji coba sebelum digunakan," kata Valcke, Rabu (6/3).
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6216 seconds (0.1#10.140)