Sepuluh pemain Arsenal bungkam WBA

Sabtu, 06 April 2013 - 23:09 WIB
Sepuluh pemain Arsenal bungkam WBA
Sepuluh pemain Arsenal bungkam WBA
A A A
Sindonews.com - Arsenal berhasil mempertahankan tren kemenangan mereka. Kali ini klub berjuluk The Gunners itu sukses mengalahkan West Bromwich Albion (WBA) dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan Premier League, Sabtu (6/4/2013). Dua gol Arsenal disumbangkan oleh Tomas Rosicky, sementara gol (WBA) dicetak oleh gol penalti J. Morrison.

Bertanding di kandang WBA, di The Hawthorns, Arsenal lebih agresif tampil menyerang dan menguasai tempo permainan. Arsenal berhasil unggul 0-1 atas WBA usai gol yang dicetak oleh Tomas Rosicky pada menit ke-20. Berawal dari pergerakan aksi individu Gervinho yang menyisir sisi kiri, lalu memberi umpan kepada Rosicky yang untuk menjebol jala WBA.

Sepuluh menit kemudian, Arsena kembali mendapat peluang dari Gervinho. Tapi sepakan kerasnya masih bisa ditepis kiper Poster.

Menjelang babak pertama berakhir, Aaron Ramsey nyaris menggandakan kedudukan. Namun penyelesain akhir yang lemah membuat peluang emas menjadi terbuang sia-sia. Skor pun tetap 0-1 bagi keunggulan Arsenal hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Rosicky kembali mencatatkan namanya dipapan skor. Sepakan mampu diblok oleh Foster, namun bola muntahan kembali ia sambar dengan sepakan keras dan menggandakan skor bagi Arsenal.

Tuan rumah tidak tinggal diam. Tertinggal dua gol WBA menurunkan bomber Romelu Lukaku demi mengoptimalkan penyerangan. Pendukung WBA pun bisa bersorak setelah Mertesacker mendapat kartu merah setelah melanggar pergerakan Long di area terlarang. Eksekusi penalti sempurna Morrison gagal diantisipasi oleh Fabianski dan memperkecil ketertinggalan.

Meski bermain dengan sepuluh pemain Arsenal tetap tampil solid. Berbagai serangan yang dilancarkan kedua belah pihak masih belum menghasilkan gol. Hingga babak kedua berakhir Arsenal menang 2-1 atas WBA.

Dengan tambahan tiga poin ini, menempatkanArsenal di posisi keempat klasemen sementara dengan koleksi 56 poin dari 31 pertandingan. WBA duduk di posisi ke-8 dengan 44 poin.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7689 seconds (0.1#10.140)