Eko Sasmito cemerlang, Pacific menang

Minggu, 07 April 2013 - 16:12 WIB
Eko Sasmito cemerlang, Pacific menang
Eko Sasmito cemerlang, Pacific menang
A A A
Sindonews.com - Penampilan cemerlang ditunjukkan Eko Sasmito. Forward Pacific Caesar Surabaya ini bermain sangat dominan di laga akhir mereka pada Speedy NBL Indonesia 2012-2013 Seri V Bali, Minggu (7/4). Menghadapi Tonga BSC Jakarta, Eko mencetak total 34 angka dan 14 rebound untuk memberi Pacific kemenangan 91-80 dalam laga yang berlangsung di GOR Purna Krida, Kerobokan, Badung.
Kekuatan Pacific sangat meyakinkan di kuarter pertama. Eko yang bermain penuh selama satu kuarter tak hanya berbahaya di area dalam pertahanan Tonga BSC, Eko juga memasukkan tembakan tiga angka. Airlangga Sabara kali ini menjadi pemain yang berperan mendukung operasi Eko. Eko sudah mencetak 14 angka di kuarter pertama, dan Pacific unggul sementara 26-19.
Walau berada di papan bawah, Tonga BSC merupakan tim yang menunjukkan perkembangan signifikan. Kecepatan point guard Orlando Uneputty kini mulai mampu diimbangi oleh rekan-rekannya. Pergerakan Hardian di paint area memberikan masalah tersendiri bagi Pacific. Demikian pula tembakan-tembakan menengah dari Haritsa Herlusdityo dan Rudolfo Ongkowijoyo. Meskipun tertinggal 51-41 di kuarter kedua, akurasi Tonga BSC tidak terlalu buruk.
Perlahan namun pasti, permainan Tonga BSC mulai mengimbangi Pacific. Eko Sasmito yang begitu dominan dan telah mencetak 25 poin mendapat penjagaan ketat. Ruang gerak Eko terbatas. Sebaliknya, Haritsa dan Hardian semakin percaya diri dalam melepaskan tembakan. Pacific hanya mampu unggul satu angka di kuarter ketiga, 17-16.
Unggul dalam hal rebound, Pacific mampu mengumpulkan lebih banyak poin di kesempatan kedua daripada Tonga BSC. Dominasi di paint area pun jelas membuat Pacific memiliki akurasi yang lebih baik. Meskipun Tonga BSC unggul 27-23 di kuarter terakhir, selisih keunggulan Pacific di tiga kuarter sebelumnya sudah cukup lebar dan aman.
Selain Eko, Gege Nagata juga cemerlang dengan 19 poin. Pada kubu Tonga BSC, Hardian, Andri Hermawan, Saleh Afriatna, dan Rudolfo masing-masing mencetak 13 poin
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2443 seconds (0.1#10.140)